Roby : Ingin Tingkatkan Pendidikan dan Kesehatan

0
228
Roby Kurniawan

BINTAN – Nama Roby Kurniawan, anak sulung Ansar Ahmad santer terdengar menjadi salah satu calon di Pilkada Bintan 2020.

Berbincang dengan Tanjungpinang Pos, Senin (22/7), ia memiliki keinginan membangun dunia pendidikan dan kesehatan di Bintan semakin maju. Saat disinggung apakah akan maju di Pilkada Bintan mendatang, Roby Kurniawan belum mengiyakan secara gamblang.

Ia hanya optimis akan ikut berperan membangun daerah tersebut bersama seluruh masyarakat serta mengawal Bintan menjadi lebih baik.

“Masih belum, terlalu jauh memikirkan kearah sana (Pilkada), tapi sekarang bagaimana fokus membangun Bintan bersama-sama dulu,” sebutnya.

Menurutnya, sejak kepemimpinan Ansar Ahmad dan sekarang dilanjutkan Bupati Bintan Apri Sujadi sudah cukup baik pembangunan di Kabupaten Bintan.

“Tentunya kalau saya diamanahkan, bagaimana kita terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarananya. Contohnya kesehatan dan pendidikan. Kemudian juga meningkatkan sumber daya manusia agar bisa siap menghadapi era 4.0 ini,” jelas pria yang menjabat Anggota Departemen Bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Golkar.

Dirincikannya, untuk kesehatan tentunya dirinya akan berusaha meningkatkan dan melengkapi fasilitas seperti alat-alat kesehatan. Menambah dokter-dokter spesialis agar masyarakat Bintan tidak perlu jauh-jauh lagi dalam hal berobat harus ke Batam, Jakarta, Malaysia maupun Singapura.

“Bidang pendidikan pertama saya ingin di Bintan ini banyak sekolah sekolah kejuruan yang bisa menunjang dalam perkembangan era 4.0 ini. Misalnya kejuruan IT, pariwisata, kelautan maupun perikanan agar ketika lulus SDM kita siap bersaing. Kemudian juga saya ingin kesejahteraan guru PNS maupun honorer ditingkatkan. Jadi guru dapat fokus memberikan ilmu terbaik mereka dan tidak terpecah ke hal lain,” jelasnya lagi.

Saat ditanya apakah sudah ada pasangan yang akan direncanakan pada Pilkada Bintan, ia mengatakan belum memikirkan hal itu

“Sekarang fokus sama-sama bangun Bintan dulu,” tambah pria lulusan sarjana perencanaan wilayah dan kota ini. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here