Rolls Royce Antik Punya Siapa?

0
246
MOBIL Rolls Royce antik diamankan di Polres Tanjungpinang dengan bodi dan mesin terpisah, Jumat (20/4). f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sat Reskrim Polres Tanjungpinang mengamankan satu unit mobil merek Rolls Royce Corniche berwarna merah yang diduga bodong. Informasi di lapangan, mobil antik yang diperkirakan bernilai miliaran rupiah ini, diamankan saat akan dibawa ke Batam menggunakan lori.

Mobil super mahal ini juga tampak terparkir di perkiraan Mapolres Tanjungpinang tepatnya di depan Markas Sabhara Polres Tanjungpinang dengan posisi ditutup terpal. Selain itu juga mesin mobil dalam kondisi terpisah dari bodi mobil dan dimasukkan ke kotak yang terbuat dari papan. Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwiatmoko melalui Kanit PPA, Ipda Dhia Cynthia Siregar mengatakan, mobil diamankan pada Selasa (17/4) lalu sekitar pukul 17.00.

Petugas menemukan dua kotak peti kayu di lahan kosong tepatnya di depan masjid Kota Piring. ”Awalnya kita mencurigai isi dua kotak tersebut, maka kita melakukan penyelidikan,” katanya, Jumat (20/4).

Dhia Cynthia melanjutkan, setelah menyelidiki, pihaknya lalu mengamankan kotak kayu itu di simpang lampu merah Jalan D.I Panjaitan Batu 7. Untuk saat ini mobil ini tidak diketahui siapa pemiliknya. ”Kita amankan satu mobil dan satu mesin yang dibawa menggunakan lori dan pikap,” sebutnya.

Dhia Cynthia menyebutkan, apabila ada masyarakat Tanjungpinang yang merasa memiliki mobil ini bisa mendatangi Satreskrim Polres Tanjungpinang dengan membawa dokumen-dokumen mobil. ”Diamanakan tidak ada surat-surat, bisa dibilang bodong,” jelasnya.

Sedangkan untuk sopir lori dan pikap, menurutnya masih menjadi saksi dan dimintai keterangan. Sejauh ini sudah delapan orang saksi telah diperiksa. Mobil ini dibawa dari Tanjungpinang menuju Tanjunguban dan akan menyeberang ke Batam. ”Kita masih mencari keberadaan yang menampung mobil ini,” tuturnya.

Dhia Cynthia membeberkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi lain seperti Bea Cukai dikarenakan mobil ini bukan buatan Indonesia. ”Ini mobil buatan luar, kita cari tahu bagaimana mobil ini bisa masuk ke sini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Rolls-Royce Limited adalah produsen mobil mewah asal Inggris, yang juga memproduksi mesin pesawat. Rolls-Royce didirikan oleh Charles Stewart Rolls dan Sir Frederick Henry Royce pada tanggal 15 Maret 1906 sebagai lanjutan dari kemitraan yang telah terjalin sejak tahun 1904. (ray/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here