Ronaldo Pilih Rendah Hati

0
238
CRISTIANO Ronaldo berbincang dengan Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa, sebelum pelepasan ke Piala Dunia 2018 Rusia, kemarin. f-net

LISBON – Cristiano Ronaldo lebih memilih rendah hati, untuk menghadapi Piala Dunia 2018 Rusia. Ronaldo justru menyebut timnya (Portugal) tak termasuk favorit juara di Piala Dunia 2018, dan harus bersikap realistis.

Tapi, Ronaldo dan kawan-kawan juga tahu kejutan bisa saja terjadi lagi, seperti di Piala Eropa. Dua tahun lalu, Portugal sukses menjuarai Piala Eropa 2016, meski di awal turnamen tak terlalu diunggulkan. Di mata Ronaldo, negaranya juga bukan tim unggulan di Piala Dunia 2018.

”Kami tahu kami bukanlah favorit, kami harus realistis, tapi dalam sepakbola tidak ada yang mustahil,” ujar Ronaldo yang dikutip FourFourTwo.

”Saya pikir kami harus memikirkan pertandingan satu demi satu. Pertandingan pertama di fase grup akan sangat sulit, tapi saya pikir dengan para pemain ini, kami harus berpikir besar dan saya yakin kami akan memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Portugal akan datang ke Piala Dunia 2018 dengan status juara Eropa. A Selecao das Quinas masuk Grup B di babak penyisihan grup dan akan bertarung melawan Spanyol (15 Juni), Maroko (19 Juni), dan Iran (25 Juni).

”Kami akan berjuang sampai akhir, dan melakukan hal yang sama seperti dua tahun lalu (Piala Eropa),” tutur Ronaldo.

Pesan Presiden
Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa menemui para pemain tim nasionalnya. Presiden memberikan nasihatnya kepada Ronaldo dan kawan-kawan sebelum berlaga di Piala Dunia. Dalam nasihatnya, Marcelo Rebelo de Sousa tidak meminta pemain untuk meraih piala, sama seperti dua tahun lalu (Piala Eropa). Tapi, presiden meminta hal yang lebih sulit, yaitu menunjukan sebagai diri sendiri.

”Karena, jika Anda menunjukkan siapa Anda, Anda adalah yang terbaik di antara yang terbaik,” demikian penuturan Marcelo Rebelo de Sousa. (fre/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here