Ronaldo ’Raja Gol’ Sementara di Rusia, Messi?

0
168
CRISTIANO Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Maroko, Rabu (20/6) malam. f-net

ROSTOV – Kini, nama besar Cristiano Ronaldo semakin melejit, setelah berhasil membikin empat gol, dari dua laga. Ronaldo menjadi ‘raja gol’ sementara di Piala Dunia 2018 Rusia. Bagaimana dengan Messi yang belum menyumbang gol?

Tidak hanya Ronaldo yang menjadi mesin pencetak gol. Pada daftar top skor Piala Dunia 2018, ada nama Diego Costa yang membayanginya. Ronaldo mengawali Piala Dunia 2018 dengan sensasional. Dia mencetak hat-trick saat mengantar Portugal mengimbangi Spanyol 3-3.

Pesepakbola 33 tahun itu kemudian menambah lagi pundi-pundi golnya ketika Portugal berhadapan dengan Maroko, Rabu (20/6) malam lalu. Ronaldo menjebol gawang Maroko untuk memberi Portugal kemenangan 1-0, lewat sundulannya.

Selain Diego Costa, dan Denis Cheryshev juga membayangi Ronaldo. Costa mencetak dua gol saat Spanyol berimbang 3-3 dengan Portugal, lalu membuat satu gol lainnya yang jadi penentu kemenangan La Furia Roja atas Iran. Sementara Cheryshev membuat dua gol ke gawang Arab Saudi, dan membuat satu gol tambahan saat Rusia menundukkan Mesir 3-1.

Persaingan top skorer Piala Dunia 2018 diprediksi akan berjalan sengit sampai fase-fase akhir. Beberapa pemain yang dijagokan membawa pulang Sepatu Emas tampil meyakinkan di laga pertamanya.

Romelu Lukaku dari timnas Belgia bikin dua gol ke gawang Panama. Sementara Harry Kane (Inggris) juga membuat brace saat Inggris menundukkan Tunisia 2-1. Artem Dzyuba dari Rusia pun sudah mengoleksi dua gol. Bagaimana dengan nasib Lionel Messi, yang sempat gagal melakukan eksekusi dari titik penalti? Pertandingan masih panjang. (fre/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here