Ronaldo: Saya Hormati Liverpool, Tapi Madrid yang Terbaik

0
290
CRISTIANO Ronaldo dan pemain Real Madrid menjalani latihan di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane (Zizou), menjelang final Liga Champions, Selasa lalu. f-net

MADRID – Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan maupun di kubu Mohamed Salah cs, sudah menjalani latihan guna mempersiapkan diri, di laga final Liga Champions, Minggu (27/5) dini hari. Dua tim ini saling menghormati kekuatan lawan.

Cristiano Ronaldo mengibaratkan penampilan Liverpool sama seperti Real Madrid, beberapa tahun lalu. Adanya tiga penyerang cepat di lini serang yang membuatnya mirip. Liverpool tampil impresif musim ini berkat kehadiran trio penyerangnya, Mohamed Salah dan Sadio Mane serta Roberto Firmino. Duet ini menjadi trisula tertajam di Eropa.

Salah, Mane, dan Firmino total sudah menyarangkan 90 gol untuk Liverpool di semua kompetisi musim ini. Jumlah melebihi capaian gol trio Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) serta Lionel Messi, Luis Suarez, dan Paulinho (Barcelona).

Ketajaman trio ’Firmansah’ juga mengantar Liverpool ke final Liga Champions. Penampilan trio Liverpool sekarang mengingatkannya Ronaldo, pada trio BBC Madrid, beberapa musim lalu. Ketika itu, Ronaldo bersama Karim Benzema dan Gareth Bale sempat menjadi trisula mematikan di Eropa.

”Mereka mengingatkan saya pada Madrid beberapa tahun lalu, dengan tiga pemain cepat di depan,” kata Ronaldo dilansir Liverpool Echo.

”Jika mereka ke final, mereka ke sana karena suatu alasan, dan berada di sana karena prestasinya,” tambahnya.

Namun, Ronaldo menegaskan, Madrid tetap yang lebih baik. Ia pun bertekad membawa Madrid memenangi trofi ketiga kalinya secara beruntun, atau yang ke-13 secara keseluruhan.

”Saya sangat menghormati Liverpool, tetapi saya pikir Madrid lebih baik. Ini menjadi bersejarah,”kata Ronaldo. (fre/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here