Roni Abdi Jadi Ketua DPW PBB Kepri

0
1041
DISKUSI: Ir Afriansyah Noor (kaca mata) bersama H Roni Abdi. f-ist

BATAM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) mengambil momen Ramadan sebagai waktu yang tepat, membangun komunikasi dan kosolidasi dengan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kepri dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PBB Kota Batam. Acara dilakukan dengan anggota dan simpatisan partai berlambang bulan dan bintang tersebut. Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Arbiwel, komplek Puskopkar Batuaji.

Dalam agenda Safari Ramadan di Batam kemarin, Sabtu (17/6), empat orang pengurus DPP PBB yang datang ke Batam terdiri dari Sekjen PBB Ir Afriansyah Noor, Ketua DPP PBB Zulkifli Ali MSC, Wasekjen DPP PBB Drs Yunasdi dan Wasekjen DPP PBB Hasfil SE. Selain menyampa para anggota dan simpatisan PBB Kota Batam, juga dilangsungkan acara buka puasa hingga shalat taraweh berjamaan di Masjid Arbiwel.

Dalam bincang-bincang bersama pengurus PBB Kepri dan pengurus PBB Kota Batam yang hadir, Sekjen DPP PBB, Ir Afriansyah Noor secara terbuka menyebutkan, DPP PBB secara resmi menunjuk H Roni Abdi SE MM untuk menjadi Ketua DPW PBB Kepri. Langkah ini diambil, mengingat keberadaan pengurus DPW PBB sebelumnya, dinilai kurang dapat menggerakkan roda organisasi partai, sehingga dipandang perlu melakukan penyegaran.

”Secepatnya SK kepengurusan DPW PBB Kepri akan kita terbitkan. Kita minta mulai saat ini, saudara kita H Roni Abdi sudah mulai dapat bekerja, menghimpun kembali kepengurusan baru, dengan tetap menyertakan pengurus yang sebelumnya, serta mengakomodir seluruh potensi yang ada di Kepri,” jelas Afriansyah Noor.

H Roni Abdi dalam keterangannya menyebutkan, apa yang menjadi putusan DPP PBB seperrti yang disampaikan Sekjen DPP PBB tersebut, sebagai kader dan mantan ketua DPC PBB Batam, ia menyatakan kesediaannya untuk menjalankan amanah, guna membesarkan PBB di Kepri untuk kemaslahatan umat melalui jalur politik.

”Secepatnya kita akan bergerak, mengakomodir kembali seluruh potensi yang ada, dan merekrut anggota serta simpatisan menyongsong Pemilu 2019. Kita akan tetap melibatkan seluruh pengurus yang ada sebelumnya, untuk kembali bersama membesarkan partai,” kata Roni Abdi. Yusril Siap Membele Hak Atas Tanah Warga Batam

Masih dari agenda Safari Ramadhan DPP PBB di Batam, Sekjen DPP PBB Ir Afriansyah Noor juga membawa kabar dari Ketua Umum (Ketum) DPP PBB. Kabar ini ditujukan bagi warga Batam yang merasa dirugikan terkait hak atas tanah yang selama ini menjadi persoalan di Batam, dan belum ada penyelesaiannya.

”Sejauh ini sudah ada sejumlah organisasi yang membangun komunikasi dengan Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra. Organisasi itu lebih kepada organisasi profesi, seperti Kadin dan beberapa organisasi lain. Beliau juga membuka diri untuk warga Batam lainnya, baik individu maupun kelompok organisasi yang merasa dirugikan, atas aturan terkait hak atas tanah yang berlaku di Batam,” kata Afriansyah Noor. Ditambahkan Sekjen PBB tersebut, selain sebagai Ketum PBB, bagi masyarakat Indonesia, sudah sangat familiar dengan sosok Yusril yang juga sebagai pengacara dan pakar hukum tata negara. (asr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here