Rony: Dorong PSTS Punya Stadion

0
788
BANJIR: Stadion Sulaiman Abdullah banjir saat hujan deras, Selasa (18/4) sore lalu. F-Istimewa/bayu

TANJUNGPINANG – PERTANDINGAN open turnamen PSTK Cup 2017 sedikit terganggu akibat banjir di lapangan stadion Sulaiman Abdullah Tanjungpinang, menjadi pembicaraan para insan sepak bola.

Beberapa pecinta sepak bola berharap agar Pemko, KONI dan PSSI mendorong niat PSTS yang ingin punya stadion mini.

Beberapa status di media sosial asal Tanjungpinang mengungkapkan, jalannya pertandingan di PSTK Cup yang terganggu akibat lapangan banjir, bukan karena kesalahan panitia penyelenggara.

Panitia open turnamen PSTK Cup hanya sebagai pelaksana. Sedangkan kondisi stadion yang banjir, karena perawatan dan pengelolaan stadion Sulaiman Abdullah yang tidak memadai, sejak beberapa tahun terakhir.

Hal serupa juga disampaikan Rony, seorang pecinta sepak bola Tanjungpinang.

”Stadion macam laut, saat hujan. Itu lah kondisi yang sebenarnya stadion Sulaiman Abdullah Tanjungpinang yang sebenarnya. Tak terawat. Saya menyarankan, agar Pemko Tanjungpinang membangun stadion baru, yang lebih layak,” katanya.

Sebelumnya, Teddy Jun Askara Ketua Umum PSTS Tanjungpinang ingin merehab lapangan sepak bola SMKN 3 Tanjungpinang, untuk dijadikan stadion mini.

Kemudian, stadion mini itu bisa digunakan untuk pembinaan usia muda, dan menjadi homebase PSTS Tanjungpinang ke depan.

”Saya rasa, niat PSTS ingin punya stadion itu perlu didorong oleh pemko, KONI dan PSSI. Sehingga, di Tanjungpinang memiliki beberapa stadion dan tempat pembinaan sepak bola,” harapnya.

Atau, lanjutnya, Pemko Tanjungpinang membangun satu stadion yang khusus untuk bertanding. Sedangkan stadion Sulaiman Abdullah, khusus dijadikan untuk tempat latihan atau pembinaan usia muda.

”Tidak ada salahnya kita mencontoh seperti di Binta, yang banyak memiliki lapangan sepak bola. Meski demikian, Bupati Bintan ingin membangun stadion berstandar nasional. Kenapa tidak Pemko Tanjungpinang mencontoh yang positif ini,” demikian disarankan Rony.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here