RoRo Kandas Tiga Jam di Dompak

0
462
KANDAS: Roro tertahan di perairan Dompak selama tiga jam, Senin (31/7) dan diduga kandas. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kapal angkutan orang dan barang, Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Roll On Roll Off (Roro) di Dompak terdampar lebih kurang tiga jam di perairan Pulau Dompak, Senin (31/7) pagi. Pantauan Tanjungpinang Pos, selama di tengah laut, kapal tersebut hanya terombang-ambing. Beruntung pagi itu air surut dan tak bergelombang. Bahkan tak terlihat ada kru kapal ASDP maupun BPBD Tanjungpinang menolong.

Romo, salah satu masyarakat Dompak menuturkan, sudah lebih kurang tiga jam kapal Roro tersebut tak bisa jalan. Sejak pagi, kata dia sampai siang pukul 13.00 WIB, kapal itu baru melanjutkan perjalanannya. ”Sudah lebih dari tiga jam, saya pun tidak tahu, apakah karena kandas, atau karena mesinnya rusak,” ujar Romo kepada Tanjungpinang Pos.

Setelah siang sekitar pukul 14.00 WIB kapal RoRo tersebut tampak parkir di depan dermaga Pelabuhan Dompak. Kapal yang biasa melayani penumpang dari Tanjungpinang ke beberapa wilayah di Kabupaten Lingga itu, sejak siang itu sepi dari penumpang. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here