Roro Langsung Beroperasi ke Tambelan

0
1030
RORO: Pelabuhan roro di Tambelan sudah siap dioperasikan, saat dicek Dishub. F-ISTIMEWA

Bintan – PEMERINTAH pusat tidak hanya membangun pelabuhan kapal roll on roll off (roro) di Tambelan. Setelah diresmikan, pemerintah langsung mengoperasikan kapal roro, ke Tambelan.

”Tim Satker Perhubungan Kepri, baru saja mengecek kondisi pelabuhan roro, yang dibangun di Tambelan. Kondisinya sudah oke, dan siap 100 persen,” kata Jamhur Ismail, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Kamis (2/2) kemarin.

Jamhur Ismail yang akrab disapa Bang Jaoel ini mengatakan, pelabuhan roro di Tambelan itu, dibangun dengan dana APBN (pusat), mencapai Rp 35 miliar.

Pembangunan dilaksanakan tahun 2016 lalu. Namun, pelabuhan roro Tambelan ini bakal diresmikan oleh Presiden RI Jokowi.

”Rencana peresmiannya, pada saat Pak Presiden RI Jokowi berkunjung ke Natuna nanti. Saat itu, Pak Presiden meresmikan beberapa pembangunan di Kepri ini. Termasuk pelabuhan roro di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan,” jelasnya.

”Nah, setelah pelabuhan diresmikan, kapal roro ke Tambelan itu langsung beroperasi. Kapal roro itu, nanti didatangkan dari Jakarta,” kata Bang Jaoel.

Kepala Dinas Perhubungan Bintan, juga membenarkan, pelabuhan roro di Tambelan sudah siap. Saat ini, pelabuhan belum digunakan. Karena, belum diresmikan.

”Tim Dishub Bintan baru saja pulang dari Tambelan. Hasil peninjauannya, pelabuhan sudah siap. Saya tak sempat ke Tambelan, karena mengambil penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Menhub. Ini penghargaan yang keempat kalinya diraih Bintan,” tambah Yandrisyah.(yusfreyendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here