Rp 100 M untuk Proyek Jalan Lingkar

0
670
Asep Nurdin

TANJUNGPINANG – Proyek multiyears pembangunan jalan lingkar di Tanjungpinang yang sempat disoroti akhirnya disetujui anggarannya di APBD Pemprov Kepri 2018.

Asep Nurdin, anggota Komisi III DPRD Kepri mengatakan, tahun 2018 ini sekitar Rp 100 miliar dianggarkan untuk pembangunan proyek Gurindam XII tersebut.

Rencana pembangunan pembenahan tepi laut itu butuh waktu sekitar 3 tahun dan anggarannya dari Pemprov Kepri. ”Untuk tahun ini sudah dianggarkan Rp 100 miliar. Karena sifatnya multiyears, maka tahun berikutnya dilanjutkan pembangunannya,” ujar Asep Nurdin kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Ia menambahkan, pembangunan akan dimulai dari Melayu Square hingga bawah Jembatan 1 Dompak. Tepi laut akan ditimbun untuk selanjutnya dibangun jalan.

Asep mengatakan, pembangunan jalan lingkar akan menambah penguatan ekonomi ibu kota provinsi ini. Sehingga, investasi akan lebih banyak masuk.

”Jadi bukan hanya penataan kota. Tapi banyak manfaatnya, salah satunya untuk memudahkan investasi masuk ke Tanjungpinang,” tambahnya.

Ide besar membangun jalan lingkar untuk menyatukan banyak wilayah di Pulau Bintan hingga Pulau Dompak akhirnya mulai direalisasikan secara perlahan-lahan. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here