Rp 100 Miliar dari Pemprov untuk Bangun Karimun

0
511
Puskesmas: Gedung baru Puskesmas Kecamatan Belat akan beroperasi melayani masyarakat awal tahun 2017. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Karimun – KETUA Komisi II DPRD Kepri Ing Iskandarsyah menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, telah mengalokasikan anggaran pembangunan Kabupaten Karimun, sekitar Rp 100 miliar melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2017.

”Nilai yang Rp 100 miliar tersebut, untuk belanja dari berbagai sektor. Baik pendidikan, infrastruktur, pariwisata dan lainnya,” terang politisi daerah pemilihan (Dapil) Karimun tersebut, kepada Tanjungpinang Pos Jumat (24/2).

Iskandar juga menuturkan, pembangunan Kabupaten Karimun tahun 2017 ini tidak hanya fokus di pendidikan saja seperti pembangunan sekolah menengah kejuruan baru, melainkan pemeliharaan drainase serta fasilitas umum (fasum) di beberapa tempat wisata seperti di pantai Pelawan.

”Ada pembangunan sekolah baru, serta pembenahan fasilitas umum (fasum) di pantai pelawan,” tambahnya

Anggaran Rp 100 miliar lebih tersebut, menurut Iskandar masih proses evaluasi di Kemendagri RI.

Senin depan menurutnya, angka pasti baru disampaikan Bappeda Kepri kepada DPRD Kepri terkait angka pasti serta rencana pembangunan mana saja yang disetujui pemerintah pusat.

”Selain Pantai Pelawan ada juga pantai Batu Limau,” tambahnya lagi.(Suhardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here