Rp 3 Miliar Bangun SD dan TK Baru

0
45
BUPATI Bintan H Apri Sujadi saat membuka Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu dan Festival Permainan Anak di Alun-alun Kijang City Walk, Sabtu pagi (1/9). f-istimewa

BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Pendidikan, telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp3 miliar untuk pembangunan 1 Unit Sekolah Baru (USB) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan satu Taman Kanak-kanak (TK).

Hal tersebut dikatakan Bupati Bintan H Apri Sujadi, saat agenda Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu dan Festival Permainan Anak di Alun-alun Kijang City Walk, Sabtu pagi (1/9).

Pada kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Asisten I Pemprov Kepri yang juga Pj Walikota Tanjungpinang Raja Ariza dan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumalasari.

Ia menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bintan sangat mendukung terhadap program-progam yang mengedepankan kepedulian terhadap anak-anak generasi muda.

Hal tersebut dibuktikan dengan capaian yang diraih Kabupaten Bintan, yang ketiga kalinya mendapatkan Kabupaten/kota Layak Anak (KLA) tingkat Nasional tahun 2018.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga konsen terhadap kepedulian generasi muda yang dimulai dari program-program yang sangat membantu masyarakat seperti program pendidikan gratis, seragam sekolah gratis, transportasi sekolah gratis, berobat gratis, mengaji sebelum jam belajar hingga pembangunan Rumah Tahfidz.

”Banyak program yang kami ciptakan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak generasi muda kita diberbagai bidang. Tahun ini, dalam mendukung dan meningkatkan dunia pendidikan kita juga siapkan anggaran sebanyak Rp3 miliar untuk membangun Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah SD dan TK Negeri,” kata Apri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, saat dihubungi Minggu (2/9) pagi menjelaskan, pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah SD dan TK Negeri dilakukan di dua lokasi berbeda. Untuk USB Sekolah Dasar dilakukan di Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara, sedangkan untuk USB Sekolah Taman Kanak-kanak dibangun di Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya.

”Kami sudah tinjau kemarin bersama Bupati di dua lokasi tersebut. Untuk Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di Desa Toapaya Selatan, sudah ada lahan sekitar 3.000 meter persegi yang disiapkan,” jawabnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here