Rp123,7 Miliar, Proyek Fisik di Perkim Tuntas

0
434
KADIS Perkim Bintan Juni Rianto dan kabidnya memberikan keterangan soal progres kegiatan pembangunan fisik tahun anggaran 2019, kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos
Proyek fisik senilai Rp123,7 miliar di Dinas Perkim Kabupaten Bintan tuntas dikerjakan, sebelum akhir tahun anggaran 2019 ini. Saat ini, sebagian besar kegiatan sudah selesai. Sebagian lagi tahap finishing.

BINTAN – ”INSYA Allah, semua kegiatan fisik di Dinas Perkim dengan total nilai proyek Rp123,764 miliar akan tuntas dikerjakan,” tegas Juni Rianto, Kepala Dinas Perkim Bintan saat dijumpai pers, di ruang kerjanya di Kijang, Kamis (5/12) kemarin.

Juni Rianto menjelaskan, pada APBD murni 2019, dana untuk kegiatan fisik di Dinas Perkim mencapai Rp98,371 miliar. Pada Perubahan APBD 2019, ditambah Rp25 miliar lebih. Totalnya Rp123,764 miliar, untuk menjalankan 12 program pembangunan. Pada APBD murni, ada 489 kegiatan proyek. Setelah ditambah pada Perubahan APBD, kegiatan di Dinas Perkim sebanyak 622 proyek.

”Kalau di Perubahan APBD, itu banyak kegiatan seminisasi dan paving blok. Untuk pekerjaan ini, mayoritas sudah tahap finishing. Minggu depan, sudah selesai dan tuntas,” sebutnya.

Beberapa kegiatan besar, lanjut Juni Rianto, habis masa kontrak ada yang tanggal 27 Desember, ada juga yang tertanggal 23 Desember 2019. Kegiatan besar itu seperti pembangunan tahap pertama masjid agung di Bintan Buyu, Ruang Tata Hijau (RTH) di Masjid Baitul Makmur Tanjunguban, RTH di Taman Kota Kijang, dan stadion Megat Alang Perkasa Busung.

Untuk masjid agung, jelas Juni Rianto, tahap pertama ini masih lantai dasar, konstruksi dan tiang bangunan. Saat ini, progres pembangunan tahap awal masjid agung dengan anggaran Rp8,3 miliar ini, sudah di atas 97 persen.

”Tinggal pasang tiang di lantai II saja. Tahap pertama ini, kami targetkan tuntas minggu ketiga Desember. Semua pekerjaan tahun 2019 ini, optimis dituntaskan sebelum akhir Desember 2019,” sebut Juni Rianto didampingi beberapa orang kabid. (YTUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here