Rp2 Miliar, Cabor Keberatan

0
75
KETUA Harian KONI Kepri Nur Syafriadi didampingi Sekum Amri memimpin rapat pertemuan dengan pengurus provinsi 26 cabor, di Batam, Jumat sore lalu. f-istimewa

TANJUNGPINANG – PENGURUS provinsi (pengprov) 26 cabang olahraga belum memberikan jawaban final, untuk kelangsungan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri. Mayoritas cabor menyatakan keberatan, jika Pemprov Kepri hanya menyediakan dana Rp 2 miliar untuk Porprov, dalam rapat yang dilaksanakan KONI Kepri, di Batam, Jumat (21/9) sore lalu.

Namun demikian, Ketua Harian KONI Kepri H Nur Syafriadi dan Sekum KONI Amri tetap ingin melaksanakan Porprov ke-IV Kepri, sesuai dengan jadwal yang ditentukan sebelumnya, 25 November sampai dengan 1 Desember 2018 ini, di Kota Tanjungpinang. Dengan catatan, masing-masing pengprov 26 cabor yang dipertandingkan, tidak diberikan anggaran seperti rencana awal.

Sekretaris Umum KONI Kepri Amri menjelaskan, rapat yang dilaksanakan KONI itu untuk memanggil pengprov dari 26 cabor. Dalam rapat, KONI menyampaikan kondisi keuangan untuk pelaksanan Porprov ke-IV Kepri. Dari kebutuhan Rp10 miliar, Pemprov Kepri hanya mengalokasikan Rp2 miliar. Kekurangan Rp8 miliar, disarankan oleh gubernur untuk mencari ke pihak ketiga (swasta).

”Dalam rapat itu, kami lontarkan kepada pengprov cabor yang hadir, apakah Porprov ke-IV Kepri di Kota Tanjungpinang ini, dilanjutkan atau ditunda. Sedangkan kami dari KONI provinsi tetap ingin melaksanakan Porprov,” jelas Amri, Minggu (23/9) kemarin.

Hal ini disampaikan KONI kepada pengprov cabor, lanjut Amri, karena pelaksana pertandingan saat Porprov nanti, yaitu dari masing-masing cabor. Awalnya, masing-masing pengprov cabor memerlukan dana Rp50 juta. Itu belum termasuk keperluan dari panitia besar Porprov.

”Jika dana yang ada dari pemprov hanya Rp2 miliar, bisa saja cabor tidak disubsidi anggaran. Makanya, mayoritas cabor yang hadiri rapat, keberatan. Tapi, dalam rapat belum ada jawaban atau keputusan final. 2 atau 3 hari lagi, KONI akan rapat lagi dengan pengprov cabor, untuk memutuskan hal ini,” jelasnya.

”Apakah Porprov ke-IV Kepri tetap dilaksanakan, atau ditunda? Kita lihat jawaban dari pengurus cabor nanti lah,” sambungnya.

Dalam rapat pertama KONI dengan pengprov cabor, Jumat (21/9) lalu, dihadiri 20 cabor. Sedangkan 6 pengurus lainnya, meminta izin sebelum rapat digelar. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here