Rp2,4 Miliar, Bintan Tambah 5 Unit Ambulans

0
91
KEPALA Dinkes Bintan dr Gamma Isnaeni mendampingi Bupati Bintan H Apri Sujadi meresmikan gedung Bougenville RSUD. Selain gedung, Pemkab Bintan juga menyediakan ambulans untuk layanan kesehatan.
Pemkab Bintan melalui Dinas Kesehatan akan menambah 5 unit mobil ambulans, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Anggaran yang dialokasikan melalui Dinkes untuk pengadaan 5 unit ambulans itu mencapai Rp2,4 miliar.

BINTAN – KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama Isnaeni menuturkan, pengadaan 5 unit mobil ambulans tersebut, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan fasilitas pendukung di lima Puskesmas. Karena, lima Puskesmas itu sangat memerlukan dukungan armada ambulans, guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

”Rencananya 5 unit mobil ambulans tersebut diperuntukkan ke Puskesmas Seilekop (Bintan Timur), Kuala Sempang (SKL), Sribintan (Teluk Sebong), Puskesmas Teluk Bintan dan Puskesmas Kawal Kecamatan Gunung Kijang,” sebut dr Gamma, kemarin.

Baca Juga :  PUPR Janjikan Perbaikan Jalan Merdeka Minggu Depan

Selain mengalokasikan anggaran untuk penyediaan lima mobil ambulans, dr Gamma mengungkapkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan terus melakukan peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat. Seperti sebelumnya, penyediaan komplek rawat inap bagi ibu yang baru melahirkan di RSUD Bintan, dan beberapa fasilitas lainnya.

”Pengadaan mobil ambulans ini, juga bagian dari peningkatan pelayanankepada masyarakat.Ambulans ini kita tempatkan di Puskesmas yang benar-benar memerlukan,” tambahnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan, penyediaan fasilitas pendukung layanan kesehatan di RSUD maupun di Puskesmas sangat diperlukan. Hal tersebut sudah dibuktikan ketika adanya pandemi Covid-19. Pada masa penularan virus korona ini, bidang kesehatan menjadi garda depan, yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat banyak.

Baca Juga :  Tim Gabungan Sikat Penambang Ilegal di Bintan

”Pandemi Covid-19, tentunya juga menunjukkan bahwa penguatan sektor kesehatan juga sangat penting. Selain kualitas pelayanan kesehatan yang harus ditingkatkan, sarana prasarana sektor kesehatan juga sangat dibutuhkan. Karena ini garda terdepan bagi layanan kepada masyarakat,” tegas Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here