RP3 Bintan Bakal Diresmikan Menteri

0
487
MENTERI Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise menyerahkan penghargaan Kabupaten Layak Anak kepada Bupati Bintan H Apri Sujadi, belum lama ini. f-dokumen/tanjungpinang pos
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise ingin meninjau Kabupaten Bintan, penerima penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat nasional tahun 2019. Tapi, kunjungannya bukan menyerahkan penghargaan lagi. Melainkan, akan meresmikan Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan (RP3) di kawasan industri Lobam, Oktober 2019 ini.

BINTAN – KEPALA Dinas Tenaga Kerja Indra Hidayat menyampaikan, kunjungan Menteri Yohan Yembise untuk menjawab keresahan para pekerja perempuan, yang mengalami kekerasan di tempat kerja. Karena, permasalahan yang dihadapi tenaga kerja setiap tahunnya, semakin kompleks.

Baca Juga :  Anak Punk dan Pengamen Kembali Marak

Pembangunan rumah (RP3) ini, bisa menjadi wadah bagi tenaga kerja perempuan, terhadap beberapa kasus yang kerap mengganggu. Seperti kekerasan atau pelecehan seksual, yang terjadi di lingkungan kawasan pekerja.

”Tentunya, ini sangat baik bagi sektor pekerja. RP3 ini akan menjadi wadah khususnya bagi tenaga kerja perempuan, terhadap kasus-kasus yang sering menghantui pekerja perempuan,” ujar Indra Hidayat, Senin (30/9) kemarin.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise akan berkunjung ke Bintan, Selasa (8/10) pekan depan.

Baca Juga :  59 APK Ditertibkan Panwascam Bintan Utara

”Setelah RP3 di Bintan ini diresmikan Bu Menteri Yohana Yembise nanti, pekerja perempuan tidak usah merasa malu atau takut, untuk mengadu bila terjadinya tindak kekerasan dan pelecehan seksual di tempat kerja mereka. RP3 ini menjadi tempat menampung aspirasi pekerja perempuan,” tutup Indra. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here