RS Harapan Kita akan Gelar Operasi Bibir Sumbing

0
521
Rizal Rinald

NATUNA – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna Rizal Rinaldi mengatakan, dalam waktu dekat rencananya Rumah Sakit (RS) Harapan Kita Jakarta akan mengadakan kegiatan kemasyarakatan dengan menggelar operasi bibir sumbing.

Saat ini, tim dari RS Harapan Kita masih dalam penjajakan terlebih dahulu untuk mengetahui jumlah yang akan mengikuti operasi tersebut. ”Untuk saat ini belum bisa dijadwalkan kapan akan diadakan kegiatan itu, namun sekarang tim dari Jakarta masih tahap penjajakan,” kata Rizal Rinaldi, Kadiskes Natuna saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (22/5).

Ia menjelaskan, pihaknya sudah meminta kepada seluruh jajarannya untuk segera berkoordinasi dengan Puskesmas yang ada yang ingin ikut operasi tersebut. ”Saya sudah meminta kepada kabid Pelayanan Sumber Daya Kesehatan (PSDK), untuk segera meminta data masyarakat kita yang akan operasi bibir sumbing,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya niat baik dari RS. Harapan Kita bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat Natuna dan bisa menjadi contoh bagi Rumah sakit lainnya yang ingin mengadakan hal yang sama.

”Ya kita bersyukur dengan adanya niat baik itu, banyak Rumah sakit yang bisa mengadakan kegiatan kesehatan di Natuna,” harapnya.

Dengan rencana itu, tentunya akan membantu meringankan beban bagi penderita bibir sumbing. Kegiatan ini selalu digelar diwilayah lainnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here