RSBP Kehabisan Masker, Bantuan Mengalir

0
120
Ketua IBA Shan Shan menyerahkan bantuan ke RSBP diterima oleh Manager Medis RSBP dr M Yanto.
Sumbangsih pihak swasta untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Batam, terus mengalir.

BATAM – LEMBAGA swasta bahu membahu bersama pemerintah untuk melawan virus yang mematikan ini. Diantaranya, International Busines Association (IBA) yang menyerahkan bantuan untuk rumah sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, masker di rumah sakit itu habis. Selain masker ada sejumlah bantuan diserahkan.

Manager Alat Bantu Medis RSBP, dr Anni Maret, di IBA menyampiakan, bantuan dari IBA datang disaat yang tepat. Dimana hari itu, Kamis (2/4) RSBP kehabisan stok masker.

”Wah luar biasa sekali mas. Pas hari ini kami lagi kehabisan masker. Ini sesuatu yang luar biasa. Bantuan datang saat kami lagi membutuhkanya. Kami sudah berupaya mencari kebeberapa distributor, tapi mereka bilang lagi kosong,” kata Anni.

Bantuan itu disampaikan setelah sebelumnya, IBA membantu alat pendeteksi suhu, berupa thermal imaging camera (TIC) ke pengelola Bandara Hang Nadim, Pelabuhan International Sekupang, Pelabuhan Domestik Punggur dan RSUD Embung Fatimah. Ketua IBA, Shan Shan, mengunjungi RSBP Batam, bersama rekan-rekannya.

IBA menyerahkan masker, hand sanitizer, baju APD, masker N95 dna lainnya. Bantuan yang diserahkan Shan Shan diterima Manager Medic RSBP, dr M Yanto. Menurut Yanto, bantuan yang diberikan IBA ini sangat berarti dalam penangan Covid-19 ini. Terlebih RSBP merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 di Batam.

”Bantuan yang diberikan pada hari ini sangat berarti bagi kami. Para petugas medis di sini dan juga masyarakat yang datang berobat ke sini. Bantuan yang kami terima ini bisa membantu kami dalam memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat, terutama dalam pelayanan kasus Covid-19 ini,” kata Yanto.

Sementara Ketua IBA, Shan shan, berharap bantuan yang diberikan oleh pihaknya ini bisa bermanfaat dan berguna bagi tim medis dan juga masyarakat Batam dalam menghadapi virus ini.

”Ya harapan kami, semoga ini ada manfaatnya baik bagi para petugas medis maupun masyarakat Batam. Semoga kita bisa sama-sama atasi wabah corona ini, hingga Batam dan Indonesia bebas dari Covid-19,” harap Shan shan.

Setelah IBA, sebagaimana disampaikan Manager Pemasaran dan Pengembangan Usaha RSBP Batam Okta Riza, ada 24 organisasi profesi, perkumpulan, dan Gerakan Masyarakat Lawan Corona memberikan donasi.

”Bantuan yang kami terima sangat beragam. Mulai dari alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, desinfektan, dan multivitamin,” jelasnya.

Untuk APD yang didonasikan sendiri terbilang lengkap, terdiri dari baju hazmat, sarung tangan latex, masker bedah, masker N95, google, dan face shield. Bantuan makanan dan minuman juga diberikan kepada RSBP Batam. Nestle Pure Life Indonesia mendonasikan air mineral sebanyak 50 kotak. Kemudian, Farmasi Institut Kesehatan Mitra Bunda bekerja sama dengan Prodi Gizi Institut Kesehatan Mitra Bunda mendonasikan susu dan jamu.

Relawan Buddha Tzu Chi Batam yang memberikan bantuan masker operasi, masker N95, dan google. Selain itu, Alfamart Care dan Kawan Lama Batam (KALAM) turut mendonasikan alat medis dan makanan kepada tenaga kesehatan di RSBP Batam. ”Seluruh bantuan ini akan diberikan kepada Tim Covid-19 yang terdiri dari tenaga medis, yakni dokter dan perawat, hingga petugas cleaning service dan security,” kata Manager Pengembangan Usaha RSBP Batam Okta Riza.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here