RSOB Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

0
547
Periksa mata: Warga saat memanfaatkan jasa pemeriksaan mata gratis yang digelar RSOB beberapa waktu lalu. f-istimewa/humas bp batam

BATAM – RSOB Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan layanan gratis periksa mata gratis. Pengecekan dilakukan langsung oleh petugas dan dokter spesialis.

Pengecekan dilakukan juga terkait tekanan darah, gula darah selain pemeriksaan mata. Pelayanan pengecekan kesehatan secara gratis berlangsung, selama waktu pelaksanaan kegiatan lomba Archery Center International Competition II, 15 sampai 16 April 2017.

Menurut Kasubbag Humas RSOB BP Batam Yani Alkindi, keberadaan layanan kesehatan secara gratis ditangani tenaga ahli di bidangnya.

Seperti layanan konsultasi untuk mata ditangani oleh spesialis mata, sedangkan untuk konsultasi diabetes mellitus di tangani oleh para ahli yang sudah terlatih dan bersetifikat.

”Kegiatan ini merupakan bagian dari peran edukatif kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Yani, sebagai bagian dari instansi pemerintah yang memberikan pelayanan bagi masyarakat, khususnya yang menyangkut dengan kesehatan masyarakat. Ke depannya RSOB BP Batam juga akan terus berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan serupa.

”RSOB BP Batam juga telah mampu menangani pengobatan penyakit katarak lebih diri dengan metode Phaco Emulsifikasi,” bebernya.

Kegiatan itu sendiri dilakukan sebagai dukungan terhadap pencarian calon atlit panahan masa depan yang berlangsung di Lapangan olah raga Politeknik Negeri Batam.

”Kegiatan ini penting untuk kita gelar dalam mencari bibit baru atlit panahan. Dalam hal dukungan RSOB, kita memberikan apresiasi. Terlebih kesehatan mata atlet, penting mendukung hasil maksimal,” kata Ketua Koni Batam Iskandar Alamsyah.

Iskandar sendiri berharap, minat masyarakat terhadap olah raga dapat lebih di tingkatkan dan mencetak calon atlit baru yang adapat membawa nama baik Kepri di kancah nasional dan juga internasional.

”Kegiatan ini juga memasyarakatkan dan proses pembinaan dalam mencari dan membina atlit panahan di masa depan,” harapnya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here