RSUD Bebaskan Lahan Warga

0
719
MENINJAU: Pihak RSUD Natuna dan pihak terkait saat meninjau lokasi pengolahan limbah yang meluap, kemarin. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – PASCA meluapnya limbah RSUD ke pemukiman warga, pihak RSUD akan membebaskan lahan milik warga. Upaya pembebasan lahan itu, dikarenakan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) telah mencemari lahan warga sekitar RSUD. Hal itu diungkapkan dr Faisal, Direktur RSU D Kabupaten Natuna.

Sebagai tahap awal, RSUD akan mengusulkan kepada pemeritah daerah berkaitan dengan kisaran anggaran yang diperlukan. ”Ya, kita akan usulkan terlebih dahulu kepada TAPD. Semoga saja masuk di APBD Perubahan tahun ini,” kata Faisal saat meninjau lokasi pengolahan B3 di RSUD Natuna, Senin (31/7).

Baca Juga :  Berkas 5 Parpol Tak Lengkap

Faisal menjelaskan, untuk luas lahan yang akan dibebaskan masih dalam tahap koordinasi dengan pemilik. Sebab, proses pembebasan sendiri melalui Dinas Perumahan, Pemukiman Rakyat dan Pertanahan Kabupaten Natuna. Menurutnya, limbah B3 di RSUD setelah melalui uji laboratorium tidak berbahaya serta mencemari lingkungan. ”Hanya saja RSUD akan lebih baiknya, membebaskan lahan yang berdampingan langsung dengan lokasi pengolahan limbah,” jelasnya.

Menanggapi isu tentang melubernya limbah B3 yang diduga meresahkan masyarakat, Faisal menegaskan hal itu tidak benar. ”Kita sudah mengecek langsung ke lapangan, dan juga sempat dari pihak kepolisian meninjau lokasi pengolahan B3, tidak ada itu air yang meluber,” ungkapnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here