RSUD Bintan Masuk Kategori Terbaik Nasional

0
174
BUPATI Bintan H Apri Sujadi berdialog dengan pasien RSUD, di sela sidak didampingi Kabag TU RSUD Puang, Senin (2/7) pagi kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

Bupati Cek Pasien Dengan Bermodalkan KTP

BINTAN – RSUD Kabupaten Bintan di Kijang, masuk penilaian kategori terbaik nasional, pada tahun 2018 ini. Bupati Bintan H Apri Sujadi bakal menerima penghargaan dari pemerintah pusat untuk penilaian RSUD terbaik tersebut, dalam waktu dekat ini.

Meski demikian, Bupati Bintan H Apri Sujadi tetap mengutamakan pelayanan prima, terhadap masyarakat. Baik dalam pelayanan berobat gratis, maupun penanganan pasien. Justru itu, bupati kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak)? ke RSUD Bintan, Senin (2/7) pagi kemarin. Selain RSUD, bupati juga meninjau sistem pelayanan di kantor pemerintahan, wilayah Kecamatan Bintan Timur.

Di sela sidak tersebut, H Apri Sujadi berharap agar pelayanan di RSUD Bintan maupun Puskesmas yang ada di Bintan, dapat lebih aktif, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan. Ia sempat berdialog langsung kepada masyarakat (pasien) terkait pelayanan berobat gratis yang dijalankan Pemkab Bintan, di RSUD maupun Puskesmas.

Selain itu, H Apri Sujadi memotivasi sejumlah pasien yang sedang dirawat, agar selalu bersemangat dan tidak menyerah untuk melawan sakit. ”Beberapa masyarakat yang berobat tadi, kita tanyakan langsung terkait pelayanan berobat atas program berobat gratis, yang hanya bermodalkan KTP Bintan. Alhamdulillah, antusiasme masyarakat dalam program tersebut sangat baik,” jelas H Apri Sujadi, saat didampingi Kabag TU RSUD Bintan.

”Kita baru kabar, informasinya RSUD Bintan masuk dalam penilaian kategori tiga besar nasional. Kita bangga hal ini,” sambungnya.

Selain RSUD, H Apri Sujadi meninjau sistem pelayanan di kantor Camat Bintan Timur, Kantor Lurah Kijang Kota, Sungai Enam, Sungai Lekop dan Gunung Lengkuas. ”Saya hanya ingin melihat langsung, dan memastikan bahwa pelayanan dapat berlangsung sebagaimana mestinya. Kantor-kantor ini, pelayanannya berhubungan langsung dengan masyarakat. Kantor ini merupakan perpanjangan tangan pemerintahan dalam pelayanan kepada masyarakat,” tambah H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here