RSUD Dapat 25 Kantung Darah

0
579
DONOR DARAH: Karyawan di kawasan industri Lobam saat melakukan donor darah di wisma BIIE, Selasa (19/9). F-jendaras/tanjungpinang pos

SERIKUALALOBAM – RSUD mendapatkan 25 tambahan kantung darah, saat melakukan aksi donor darah di kawasan industri Lobam, Selasa (19/9). dr Darfius, Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Tanjunguban menyebutkan, ada 51 pekerja yang ingin mendonorkan darahnya. Namun, dari 51 calon pendonor itu, hanya 25 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darah, dengan alasan kondisi kesehatan.

Donor darah ini dilakukan atas kerja sama pihaknya bersama pengelola kawasan industri Lobam. Ini dilakukan untuk menambah jumlah pasokaan darah di rumah sakit pemerintah tersebut. ”Untuk kebutuhan darah di RSUD per bulannya rata-rata sebanyak 100 kantung. Namun, kami hanya mampu memenuhi 70 hingga 85 persen saja. Sisanya kadang kami ambil dari Tanjungpinang,” katanya.

Baca Juga :  Penuh, Turis Tiongkok Booking Bintan Agro

Ia menyebutkan, meski saat ini pihak RSUD Tanjunguban setiap hari menerima donor darah dari masyarakat umum, namun jumlahnya belum memadai. ”Salah satu untuk meningkatkan pasokan darah, ya kami jemput bola seperti ini. Alhamdaullah pasokan lumayan banyak,” tambahnya. Surya Cahyadi, GM PT BIIE menyambut baik aksi donor darah dan siap bekerja sama untuk melaksanakan aksi serupa ke depannya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here