RSUD Sediakan Bilik Steril Covid-19

0
166
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menandatangani naskah serah terima bilik steril (swab booth) di sela peresmian gedung Bougenville. Disaksikan Direktur RSUD dr Benni Antomy.

Bupati Resmikan Gedung Bougenville dan Terima Swab PCR

Selain naik menjadi tipe B, RSUD Kabupaten Bintan sudah menyediakan swab booth atau bilik steril, untuk pemeriksaan penanganan Covid-19. Fasilitas swab booth ini diterima Bupati Bintan H Apri Sujadi, di sela peresmian gedung Bougenville RSUD Bintan, Senin (8/6) siang kemarin.

BINTAN – GEDUNG Bougenville yang diresmikan Bupati Bintan H Apri Sujadi ini terdiri dari ruang rawat inap maternitas (kesehatan ibu baru melahirkan), gedung instalasi gizi, ruang laundry, dan ruangan unit transfusi darah. Selain itu, RSUD juga sudah menyediakan swab booth untuk pemeriksaan penanganan Covid-19.

Sarana bilik steril tersebut merupakan bantuan dari PT Esco, yang merupakan satu dari sejumlah tenant (penyewa) kawasan industri Lobam. Perusahaan ini menjadi pemasok perlengkapan alat-alat medis swab PCR, masker dan APD ke 120-an negara. Dengan memiliki kantor cabang di 24 negara. Pada saat peresmian ini, Bupati Bintan juga menerima bantuan swab PCR dari PT Esco, untuk digunakan di RSUD Bintan.

Baca Juga :  Kesehatan Bupati Dicek Sebelum Membuka MTQ

Bupati Bintan Apri Sujadi merasa bangga dengan keberadaan PT Esco. Keseluruhan alat produksi masker, Alat Pelindung Diri (APD), alat kesehatan untuk metode swab dan Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk tes Covid-19 itu, merupakan ’buah tangan’ hasil produksi putra putri Bintan. Termasuk bantuan swab booth.

”Kita tentu bangga dengan mereka. 80 persen sampai dengan 90 persen, mereka mempekerjakan atau merekrut tenaga kerja dari Bintan. Dan merekamembantu alat kesehatanini kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kita, di Bintan,” ujar Apri Sujadi.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara, Kapolres Bintan ’Menyuguhi’ Bupati dengan Peluru

”Selain itu, kita juga bangga dengan keberadaan RSUD Bintan ini. Tahun lalu, sudah naik tipe, dari C ke B. Sekarang, RSUD sudah menyediakan gedung baru untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” sambung bupati.

Direktur RSUD Bintan dr Benni Antomy MKed (An) SpAn menuturkan, swab booth (bilik steril) yang diberikan oleh PT Esco Bintan ini merupakan salah satu alat pelengkap fasilitas pendukung, bagi penanganan Covid-19. Khususnya bagi RSUD Bintan.

Menurutnya, selain penyerahan bantuan alat swab booth, juga disejalankan dengan peresmian komplek gedung Bougenville, yang menyediakan ruang rawat inap maternitas),gedung instalasi gizi,ruangan laudry, serta unit transfusi darah RSUD Bintan.

Baca Juga :  Toapaya Asri dan Toapaya Selatan Wakili Bintan

”Komplek gedung yang diresmikan ini, baru saja selesai kita bangun. Kita harapkan pembangunan fasilitas ini menjadi satu kemajuan bagi peningkatan pelayanan kesehatan. Tahun 2019 lalu, level status tipe RSUD Bintan juga sudah naik. Selama ini RSUD Bintan tipe C, kini sudah meningkat menjaditipe B,” jelas dr Benni Antomy.

Peresmian gedung Bougenville RSUD Bintan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr Gamma Isnaeni, Kabag TU RSUD Puang, Camat Bintan Timur, sejumlah pimpinan OPD, Bhabinkamtibmas Kijang Kota dan sejumlah tokoh masyarakat. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here