RSUD Sosialisasikan SOP Berobat Gratis ke Perangkat RT

0
649
KADINKES Bintan dr Gamma Isnaeni dan Direktur RSUD dr Beni Antomy menandatangani komitmen pelayanan kesehatan gratis menuju Bintan sehat Gemilang, di sela sosialisasi SOP berobat gratis, Kamis (22/2) kemarin.F-yendi/TANJUNGPINANG POS

KIJANG – Direktur RSUD Bintan dr Beni Antomy bersama Dinas Kesehatan dan Dinsos, menyosialisasikan tentang layanan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) berobat gratis, Kamis (22/2) kemarin. Kegiatan di aula Kantor Camat Bintan Timur ini ditujukan kepada ratusan perangkat RT, RW, tokoh masyarakat dan warga.

”Sosialisasi pelayanan kesehatan RSUD Bintan ini, bertujuan agar semua elemen masyarakat mengenai tentang SOP pelayanan, dan cara mendapatkan layanan berobat gratis di Bintan. Karena, ini program utama Pak Bupati Bintan H Apri Sujadi,” kata dr Beni Antomy.

Baca Juga :  Bintan Ingin Wujudkan Sentra Peternakan Sapi

Beni Antomy menjelaskan, tahun 2017 lalu, RSUD Bintan sudah lolos verifikasi standar nasional. Pihak RSUD terus meningkatkan pelayanan. Namun, dalam memberikan pelayanan ini, warga mesti mengetahui SOP yang ada. Sehingga, warga lebih mudah untuk mendapatkan fasilitas berobat gratis itu, dan tidak terjadi mis-komunikasi dengan pasien maupun keluarga pasien.

”Dengan sosialisasi ini, warga akan mengetahui hak dan kewajibannya, untuk mendapatkan pelayanan berobat gratis. Termasuk sistem pembayaran pengguna BPJS kesehatan, yang ditanggung oleh Dinas Sosial Kabupaten Bintan, bagi yang dirujuk,” jelasnya.

Baca Juga :  Bank Sampah Solusi Persoalan Sampah

”Sedangkan untuk fasilitas layanan di RSUD Bintan, kita sudah punya 16 dokter spesialis dan semua klinik layanan. Tinggal kita bangun ICU, tahun 2018 ini. Karena, lahan Antam yang digunakan RSUD sudah diselesaikan Pak Bupati H Apri Sujadi, tahun lalu,” tambahnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, saat ini masih banyak warga Bintan yang belum memahami SOP, maupun cara mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang dijalankan Pemkab Bintan. Justru itu, perlu disosialisasikan kepada perangkat RT, RW dan tokoh masyarakat. Selanjutnya, RT, RW dan tokoh masyarakat yang menyampaikan kepada warga. ”Sebetulnya, untuk mendapatkan layanan berobat gratis di Bintan itu mudah,” ujarnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here