RT dan RW Harus Netral di Pilwako

0
252
Raja Ariza saat diperiksa oleh personel kepolisian saat mau masuk ke ruang debat publik calon Wali Kota Tanjungpinang di CK Hotel, baru-baru ini. f-abas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang sudah di depan mata. Sesuai arahan Panwaslu agar seluruh perangkat RT dan RW dapat bersikap netral dan tidak memihak salah satu calon Wali Kota Tanjungpinang dalam pilkada. Hal ini diungkapkan Penjab Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, saat mengukuhkan Forum RT dan RW Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (30/4).

”RT dan RW harus netral. Agar tidak timbul permasalahan dan polemik di masyarakat. RT dan RW yang harus menjadi panutan dan contoh,” kata Raja Ariza.

Ia berharap agar seluruh pengurus Forum RT/RW agar dapat bersatu untuk membangun komunikasi yang baik dengan kecamatan sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah. ”Forum RT dan RW ini merupakan wadah yang positif untuk membantu kinerja pemerintah terkait program-program yang akan dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Bangun komunikasi yang baik dan tetap jaga kekompakan,” harapnya.

Ariza dalam kesempatan ini juga memberi ucapan selamat, dukungan dan apresiasi kepada Forum RT RW Kecamatan Tanjungpinang Timur sudah terbentuk. ”Kepada semua pengurus yang telah dilantik saya ucapkan selamat dan terus bangun sinergitas yang baik. Saya mendukung untuk program-program positif yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Saya apresiasi kepada seluruh pengurus Forum RT dan RW yang telah kompak dalam mempersiapkan kegiatan ini. Semoga dapat terus berlanjut,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella, menyampaikan Forum RT dan RW ini dibentuk sebagai wujud untuk menjalin silaturahmi, kerjasama dan sinergitas yang baik antar RT, RW dan Kecamatan. ”Melalui forum ini, saya berharap kinerja kita sebagai pelayan masyarakat dapat terbina dengan baik. Amanah ini harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga segala sesuatu yang bertujuan untuk masyarakat harus diutamakan,” paparnya.

Acara turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza,
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Kapolsek Tanjungpinang Timur, Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Timur dan seluruh undangan. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here