RT/RW Harus Cepat Tuntaskan Prona

0
239
CAMAT Gunung Kijang Arief Somarsono turut menyerahkan insentif RT/RW di Aula Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (17/4) kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

GUNUNGKIJANG – Bupati Bintan Apri Sujadi kembali menyerahkan insentif RT/RT, LPM dan operasional BPD, Selasa (17/4) kemarin. Bupati menekankan agar RT/RW dapat meningkatkan layanan dalam program administrasi kependudukan dan pelayanan masyarakat, seperti pengurusan Prona, untuk sertifikasi tanah warga.

Usai penyerahan insentif, bupati berharap agar pelayanan kependudukan harus selesai dalam hitungan hari. Jangan sampai, untuk mengurus administrasi dan minta tandatangan di kelurahan, desa dan kecamatan, memerlukan waktu lebih dari seminggu.

”Kemarin, ada masukan dari masyarakat soal membuat surat keterangan kematian yang cukup lama, ini harus segera diperbaiki. Untuk pelayanan akta kelahiran, KK dan KTP harus dibantu dan selesai dalam hitungan hari, tentunya harus dengan catatan syarat yang diminta lengkap,” katanya.

Ia menyampaikan, pelayanan yang ada saat harus ditingkatkan dan harus menjadi tantangan untuk bekerja lebih baik. Ia juga mengatakan, untuk meningkatkan keamanan, Pemkab Bintan akan merealisasikan tenaga hansip satu RW satu orang, sehingga keamanan akan lebih baik lagi.

”Soal administrasi pertanahan juga harus dibantu sesuai dengan mekanisme aturan yang ada, terutama bagi wilayah yang mendapatkan program Prona gratis dari BPN. Harus cepat dan tepat, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan maksimal,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here