RT & RW Ujung Tombak Pemerintah Daerah

0
164
H Syahrul salaman dengan perangkat RT&RW di acara perkenalan produk hukum di Hotel Comforta, baru ini. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, H Syahrul mengatakan ketua RT/ RW merupakan ujung tombak pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Ia meminta agar ketua RT/ RW terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Meskipun insentif yang diterimanya dari pemerintah masih tergolong kecil.

Baik itu melayani masyarakat dalam kepengurusan dokumen kependudukan maupun hal lainnya. ”Mudah-mudahan ketua RT/ RW ini bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah,” kata H Syahrul kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (19/10).

Mantan guru ini berpesan agar ketua RT/ RW harus profesional dalam melayani masyarakat yang sedang membutuhkannya. Agar permasalahan yang dihadapi masyarakat bisa dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya maupun secara kekeluargaan.

Selain itu, ketua RT/ RW juga perpanjangan lidah Pemko Tanjungpinang. Karena ada informasi maupun program apapun yang dilakukan Pemko Tanjungpinang, ketua RT/ RW langsung menyampaikan ke masyarakat.

Sehingga informasi serta program pembangunan pemerintah bisa sampai ke tengah masyarakat. Agar masyarakat mendukung program pemerintah.

Menurutnya, kalau sudah sinergi ketua RT/ RW dengan pemerintah, mantan Wakil Walikota Tanjungpinang ini, berharap, program pemerintah bisa terlaksana dengan baik, dan meningkatkan pembangunan dapat terwujud.

”Sinergitas yang telah terbangun selama ini, kita harapkan Kota Tanjungpinang menjadi aman dan damai. Agar apa yang kita inginkan dalam segi keamanan dan kenyamanan di setiap kelurahan dapat terwujud,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here