Ruang Rapat DPRD Bintan Terbakar

0
731
SISA TERBAKAR: Pegawai sekretariat DPRD Bintan dan Satpol PP mengecek ruangan Komisi II, dari sisa terbakar, Selasa (25/7) kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – RUANGAN rapat Komisi II gedung utama DPRD Bintan menimbulkan suara ledakan cukup besar, akibat korslet satu unit Air Conditioner (AC), Selasa (25/7) pagi kemarin. Akibatnya, satu unit AC dan dinding ruangan ruang rapat komisi II rusak. AC di dalam ruangan rapat Komisi II itu meledak dalam kondisi mati, disebabkan karena korslet kabel listrik. Namun demikian, ledakan menimbulkan percikan api dan sempat membakar dinding ruangan. Melihat kejadian itu, beberapa staf pegawai berhamburan keluar ruangan, untuk meminta pertolongan.

Baca Juga :  Mantang Perlu Pompong Angkutan Guru dan Polindes

”Saat ada informasi itu, kami langsung menuju ruangan Komisi II. Ada api sedikit dan kepulan asap yang banyak. Pegawai langsung mengambil tabung pemadam api. Dalam beberapa menit, api dari AC langsung padam,” kata Julius, Kasubag Perlengkapan Setwan Bintan, usai membersihkan ruangan.

”Ada 10 tabung pemadam api, yang kami gunakan tadi,” sambungnya. Menurutnya, usai kejadian, pihak Setwan langsung memanggil orang PLN dan mengecek jaringan listrik. Setelah dicek, ditemukan kabel yang terkelupas, yang diduga sebagai penyebab korslet.

Baca Juga :  Titik Api Dipantau Langsung dari Satelit

”Sekarang listrik sudah normal kembali. Api tidak sempat menjalar ke bagian lain. Kami segera memperbaiki ruangan dan jaringan listrik ini. Sudah empat tahun belum ada perawatan jaringan listrik,” tambah Julius.(JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here