Rudi Ajak OPD Safari Ramadan

0
66
Rudi

BATAM- Wali Kota Batam, HM Rudi mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut safari ramadan, yang akan digelar selama Ramadan. Rudi juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai, jika ada salah. Selanjutnya, diminta walau ramadhan, namun OPD agar tetap bekerja giat dan bergerak cepat dalam mengejar ketertinggalan pembangunan.

Demikian disampaikan HM Rudi saat apel pagi, Senin (14/5) di Engku Putri Batam Centre. Rudi mengungkapkan rencana mereka melakukan safari Ramadhan ke semua daerah. ”Ayo bersama-sama, kepal dinas, kepala badan, kepala bagian dan kabid. Kita melakukan safari ramadhan. Sama-sama kita berbuat baik,” ajak Rudi saat upacara yang dihadiri Wawako Batam, Amsakar Achmad dan Sekda Jefridin.

Rudi juga menyampaikan jika selama ini mereka bertindak tegas, karena ingin agar semua pegawai Pemko, bertindak cepat. ”Tujuan kami cuma satu, agar kita cepat bertindak, cepat dalam mengambil keputusan untuk membangun Kota Batam yang kita cintai ini,” sambungnya.

Diingatkan, jika ingin mengejar ketertinggalan, maka seluruh ASN harus cepat bertindak. Diimbau juga agar ASN dapat menambah waktu kerja untuk mengejar ketertinggalan. Selain cepat, juga diperlukan tambahan waktu kerja. Sehingga, sepuluh tahun ke depan Batam berubah.

”Dengan begitu maka kita dapat mengejar ketertinggalan. Kita harus lebih cepat dari kabupaten/kota lain. Mari kita bersama-sama membangun. Ditangan bapak/ibu kita akan mendapatkan yang terbaik untuk Batam,” imbau Rudi.

Rudi juga menyinggung kejadian Bom bunuh diri yang terjadi di Banten dan Surabaya, Wako juga mengingatkan agar ASN di lingkungan Pemko Batam tidak menshare foto yang tidak pantas. Ia mengimbau sebagai aparatur negara pegawai Pemko Batam harus menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama di Kota Batam. Harapannya hal tersebut tidak terjadi di Batam.

”Hapus semua foto yang berkaitan dengan kejadian. Berharap khusus Batam jangan terjadi. Ekonomi belum sempurna. Kita baru bangkit dengan mengembangkan sektor pariwisata. Ayo sama-sama kita menjaga Kota Batam,” paparnya.

Wako juga mengingatkan agar seluruh OPD menyelesaikan laporan pertanggungjawaban mengingat sudah memasuki Bulan Mei. OPD juga diminta tidak menggunakan anggaran jika tidak tepat sasaran. Terkait pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan Pemko Batam, Wako juga mengingatkan bagi pegawai yang memiliki bangunan di atas ROW untuk segera membongkar sendiri.

”Insyaallah seluruh penggal jalan yang dilebarkan pada pertengahan Ramadan akan dikerjakan. Pembangunan ini untuk Kota Batam, jika Pemko Batam berhasil membangun maka ke depan kita akan lebih dipercaya oleh masyarakat,” pungkasnya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here