Rudi-Amsakar Bersih-bersih di Masjid Raya

0
366
BERSIHKAN : Wako dan Wawako Batam Rudi dan Amsakar saat membersihkan lantai Masjid Agung, Selasa (19/9). F-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, pegawai di lingkungan Pemko Batam, melakukan gotong royong (Goro) di lingkungan Masjid Raya Batamcenter. Wali Kota Batam, HM Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin serta sejumlah kadis, ikut serta melakukan pembersihan.

Bahkan Rudi dan Amsakar, saat goro itu, Selasa (19/9) terlihat mengepel lantai masjid raya. Keduanya mengambil tempat yang berbeda, namun berdekatan. Sementara pejabat dan pegawai Pemko Batam yang lain terlihat membersihkan bagian luar masjid. Dimana menurut Rudi, pembersihan Masjid Agung, karena bagian dari Pemko Batam dan karena belum adanya anggaran untuk pemeliharaan masjid.

”Makanya Pemko mengerahkan pegawai untuk membersihkannya. Masjid ini sudah menjadi tanggung jawab kita. Saya lihat pegawai antusias dan ini kerja ikhlas dan lilahhitaallah. Bukan hanya bagian dalamnya saja yang kita bersihkan, bagian luarnya juga,” kata Rudi.

Masjid Agung nantinya akan dipakai untuk tempat kegiatan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H. Doa bersama akan digelar pada Rabu (20/9) setelah Salat Ashar. Namun aktivitas goro yang digelar hari ini akan terus berlanjut ke depannya. Wako yakin bahwa masyarakat Batam juga melakukan Goro di lingkungan masjid di sekitar tempat mereka. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here