Rudi Antar Sembako ke Pulau-pulau

0
637
Sembako murah: Wako Rudi menyerahkan beras murah ke warga Bulang, belum lama ini. f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Setelah mendatangi warga hinterland dalam safari Ramadan, kini Wali Kota Batam, HM Rudi bersama rombongan organisasi perangkat daerah (OPD) kembali turun lagi pulau-pulau. Kali ini, rombongan Pemko mendatangi warga di Kecamatan Bulang, dengan membawa 1000 paket sembako murah.

Kunjungan ke Pulau Buluh, Bulang berlangsung Rabu (12/7). Sebanyak 1.000 di antaranya dibagikan ke masyarakat di Pulau Buluh. Sedangkan 1.200 lainnya didistribusikan langsung ke pulau-pulau di sekitarnya.

”Yang warga sini, bagikan. Yang 1.200 kita antar sajalah ke pulau-pulau. Minta datanya dari kecamatan, pulau ini berapa, pulau ini berapa,” kata Walikota Batam, HM Rudi. Rudi mengatakan perlakuan khusus perlu diberikan untuk masyarakat hinterland (pulau penyangga). Tujuannya agar tidak menambah beban transportasi masyarakat untuk menjemput sembako bersubsidi tersebut.

Baca Juga :  Ramai-ramai Belajar Pelayanan Pelanggan ATB

”Kalau hari ini sisa, antar ke pulau sana. Hitung hitung ibadah. Galang nanti juga begitu saja. Sebaiknya kita sambangi,” kata dia. Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi mengatakan sesuai arahan Walikota maka pendistribusian sembako murah untuk hinterland diantar langsung ke pulau-pulau.

”Tetap kita jadwalkan di satu tempat dulu. Nanti yang tidak bisa datang ke lokasi baru kita antarkan ke pulau-pulau. Kita kerjasama dengan kecamatan dan kelurahan untuk distribusinya ini,” kata Zaref. Sembako murah ini dibagikan ke seluruh kecamatan di Kota Batam, baik pulau utama (mainland) maupun hinterland. Total 30.730 paket sembako yang disiapkan Pemerintah Kota Batam di APBD 2017. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here