Rudi Chua Cocok Dampingi Syahrul

0
779
H Syahrul

TANJUNGPINANG – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang kian memanas. Apalagi disebut H Lis Darmansyah menggandeng Maya Suryanti anak Suryatati A Manan, mantan Wali Kota Tanjungpinang dua periode.

Kini yang masih jadi pertanyaan masyarakat, siapakah pasangan H Syahrul SPd yang disebut-sebut sebagai primadona dalam Pilkada 2018 mendatang.

Ada beberapa nama yang bermunculan, diantaranya Waka I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga SIp MM, Ketua DPC PAN Tanjungpinang, Dharma beserta Ing Iskandar politisi PKS yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Kepri dan terakhir muncul Rudi Chua yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kepri.

Harus diakui, dalam Pilkada Tanjungpinang sekarang ada dua figur yang kuat yaitu kandidat patahana Lis dan Syahrul. Keduanya berpisah dan masing-masing bakal maju menjadi calon wali kota.

Mengingat dua-duanya sama-sama kuat di masyarakat, maka untuk memenangkan pertarungan nanti harus mencari pendamping yang kuat.

Hal itu seperti yang diutarakan Fengky Fensito yang merupakan Dewan Pakar PSMTI sekaligus anggota DPRD Kota Tanjungpinang priode 2014-2019.

Ia menuturkan, jika ingin menang dalam Pilkada, maka Syahrul juga harus memilih wakil yang dapat mendongrak suaranya. Kini Lis sudah menentukan arah bersama Maya.

”Saya sarankan Pak Syahrul mencoba mencari kandidat stok lama dalam Pilkada 2012 lalu. Apakah itu Pak Husnizar, Pak Rudi Chua atau Pak Frankim,” tuturnya sembari menyebutkan bahwa ini penilaian atas nama pribadi bukan organisasi politik maupun paguyuban, Kamis (20/9).

Menurutnya, kandidat periode sebelumnya masih melekat di hati masyarakat. Bila Husnizar Hood tidak ingin maju, maka sebaiknya memilih Rudi Chua dan bila tak mau juga bisa Frankim. ”Bila Pak Rudi Chua mendampingi Pak Syahrul saya yakin potensi suaranya akan imbang dengan lawannya Lis-Maya,” ungkapnya.

Hitungannya, Maya selama empat tahun terakhir tidak pernah turun ke tengah masyarakat. Berbeda dengan Rudi Chua figur yang dinilai aktif karena bertugas sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri.

Meski demikian, Maya juga tak bisa dipandang sebelah mata karena sosok Suryatati A Manan masih melekat. Untuk itu, Syahrul harus memilih pasangan tepat yaitu yang dikenal masyarakat.

”Menurut saya Pak Rudi Chua memiliki figur yang berpengaruh. Jadi masyarakat juga tak selamanya melihat popularitas orangtua, bisa jadi figur yang bekerja dan turun selama ini,” ungkapnya. Tetapi jika Syahrul salah memilih figur pendamping, bisa jadi suara masyarakat kembali ke Maya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here