Rudi dan Lukita Kompak Resmikan Pasar

0
47
Walikota Batam Muhammad Rudi dan Kepala BP Batam Lukita saat meresmikan Pasar Mitra 2 di Batam Centre. f-humas pemko Batam

Pemerintah Kota Batam meresmikan pasar baru di Batam, yakni Pasar Mitra 2 yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga Batam. Karena pasar itu mengabungkan pasar penjualan barang barang basah dan produk kering.

BATAM – Peresmian oleh Walikota Batam Muhammad Rudi, didampingi Kepala BP Batam Lukita. Keduanya juga terlihat kompak, Senin (10/9), saat mengunjungi tenan-tenan di lokasi itu didampingi pemilik Mitra 2, Jony Ong berkeliling mengunjungi tenan-tenan. Mereka berkeliling setelah Rudi dan Lukita meresmikan Pasar Mitra 2. Pasar itu sendiri yang terletak di sebelas perumahan Seruni Batamcentre ini memiliki 300 tenan dan 120 unit ruko. Kepada manajemen Pasar Mitra 2, Rudi berpesan agar dapat menjaga kebersihan pasar.

”Mudah-mudahan pasar ini menjadi contoh. Kalau tidak dimulai kapan akan berhasil. Titip kebersihan pasar karena itu yang penting. Orang yang datang ke Batam akan tanya kebersihan demi kesehatannya,” sebut Rudi.

Rudi juga meminta agar saluran pembuangan di area pasar dikontrol. Sehingga pasar Mitra 2 yang merupakan pasar modern bisa menjadi pasar yang terjaga kebersihannya. Ke depan Rudi akan memperlakukan sertifikasi kesehatan atau sertifikat Iayak pada pedagang kuliner. Batam yang dikembangkan sebagai kota pariwisata harus memberikan layanan terbaik kepada pengunjung yang datang salah satun dalam menyediakan makanan.

”Setiap orang yang datang ke sini menanyakan soal kebersihan makanan. Pelan-pelan saya akan terapkan sertifikasi ini, kita ingin bersih semuanya. Ayo sama-sama kita jaga Batam sehingga Batam bisa dikunjungi oleh wisatawan,” katanya.

Pada kesempatan itu Rudi juga mengatakan bahwa tahun 2019, jalan di depan pasar itu akan dibuka oleh Pemko Batam. Pembukaan jalan ini menurutnya tidak ada kaitan dengan dibukanya pasar ini. ”Saya tegaskan pembukaan jalan di depan ini tidak ada kaitan dengan pasar ini. Saya ingin Batamcentre menjadi daerah percontohan. Jadi kalau para pengusaha ingin mebeli properti belilah di kawasan Batamcentre. Masih ada waktu tersisa dua tahun untuk membangun Batamcentre yang menjadi percontohan terbaik di Batam,” paparnya.

Selain jalan, pekerjaan pembangunan drainase Simpang Kepri Mall menurutnya sudah dimulai. Ia mengatakan pembangunan drainase yang dibangun Ietaknya disesuaikan dengan fly over agar pada saat pembangunan fly over tidak dibongkar Iagi.

Juvenno selaku Management Pasar Mitra 2 mengatakan pasar ini menggabungkan antara pasar basah dan kering. Juga terdapat supermarket lengkap yang akan beroperasi di lokasi pasar. Selain itu akan ada food court, rumah makan dan restoran di bagian depan pasar.

”Untuk harganya pedagang mengambil dari Toss 3000 jadi harga bisa bersaing dengan penampilan supermarket. Pasar juga akan kita buka dari pagi sampai malam. Untuk memberi kesempatan kepada ibu-ibu yang bekerja di pagi hari agar tetap dapat berbelanja. Kami juga menyediakan parkir gratis karena kami akan menyetorkan langsung retribusi parkir ke negara,” ujarnya. (MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here