Rudi Dorong Pendidikan Utamakan Praktik

0
76
Walikota Batam, HM HM Rudi mendorong dunia pendidikan di Batam, untuk mengedepankan praktik. Praktik ini diakui, menjadi kebutuhan anak-anak zaman sekarang. Sehingga dibutuhkan keseimbangan antara praktik dan teori. Diharapkan, dalam lima tahun ke depan pendidikan di Batam akan menonjol bersama dunia kesehatan.

BATAM – Dalam penekanan yang disampaikan Rudi saat Forum Pengembangan Anak Usia Dini Indonesia (F-PAUDI) Kota Batam, bagi anak-anak dizaman modern, harus seimbang antara teori dan praktik. ”Sistem pendidikan di Batam harus menomor satukan praktik, selain teori. Dua-duanya harus sejalan,” kata Rudi.

Diingatkan, pembangunan Batam tidak cukup dengan pembangunan fisik saja. Bahkan, pembangunan SDM ditegaskan yang nomor satu. Diakui keinginannya, suatu waktu ilmu pendidikan di Batam harus ditonjolkan, begitu juga dengan kesehatan. Dua sektor ini menurutnya bisa menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang baik di Batam.

”Kalau pendidikan bisa sempurna maka tidak tak akan pusing lagi. Orang akan berlomba ke Batam mengirimkan anaknya menuntut ilmu. Sehingga seluruh akan Batam akan sempurna dan apapun yang direncanakan dunia bisa kita ikuti,” harap Rudi.

Ia juga berpesan agar guru di Batam, tulus dan ikhlas dalam mendidik anak-anak tersebut. Selain anak-anak akan menjadi anak yang berkualitas, pahala pun akan mengalir.

”Kita jaga siapapun anaknya. Kalau kita bisa selamatkan satu umat, maka ia bisa memberi hasil untuk dunia. Kalau hasil positif maka pahala akan mengalir,” himbau Rudi.

Pada kesempatan itu, Kamis (11/7), Forum Pengembangan Anak Usia Dini Indonesia (F-PAUDI) Kota Batam masa bakti 2019-2023 dikukuhkan. Ketua F-PAUDI Batam dijabat Marlin Agustina Rudi dan Wakil Ketua F-PAUDI Kota Batam, Erlita Sari Amsakar. Saat itu, Marlin menyampaikan harapannya agar seluruh anak usia dini di Batam dididik maksimal untuk menjadi anak cerdas dan berahlak mulia.

”Semoga kita bisa bermitra dengan pemerintah. Mudah-mudahan kami bisa menjalankan kinerja dengan baik sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan,” kata Marlin.

Kepada guru PAUD yang hadir dalam acara itu Marlin juga bepesan untuk memberikan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anak. Dalam menerima guru PAUD, Marlin juga beharap agar Sumber Daya Manusia (SDM) adalah orang-orang yang mampu mendidikan dengan baik sehingga anak menjadi cerdas dan berahlak mulia.

”Kepada guru PAUD, setelah masuk sekolah sebagai Bunda PAUD saya akan mengunjungi sekolah PAUD se Kota Batam. Sebagai guru PAUD bagaimana kita bisa memberikan anak kualitas sesuai yang mereka butuhkan,” sebutnya.

Dijelaskan, tugas dari F-PAUDI Kota Batam memberikan masukan pertimbangan dan rekomendasi kepada pemerintah dan lembaga legislatif. Terutama kebijakan dan program pengembangan anak usia dini. Juga memberikan pelayanan kesehatan dasar anak usia dini dan upaya peningkatan kesejahteraan sosial.

”Dalam penyelenggaraan pengembangan anak usia dini F-PAUDI bertugas memberikan pendidikan, perawatan dan pengasuhan,” imbuh Marlin.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here