Rudi: Hindari Pertemuan di Luar Kantor

0
89
Resiko terhadap pegawai Pemko Batam, harus diminimalisir, sehingga tidak tersangkut hukum. Karena itu, pegawai Pemko Batam diminta untuk menghindari pertemuan-pertemuan di luar dengan mitra kerja.

BATAM – Jika dalam urusan kantor, harus ada pertemuan, maka dipesankan untuk dilakukan di kantor.

Pesan itu disampaikan Wali Kota Batam, Rudi kepada pegawai Pemko beberapa waktu lalu. Peringatan disampaikan untuk pimpinan OPD hingga jajaran teknis pegawai Pemko Batam.

”Kadis, Kabag, Camat, Sekcam, Lurah, Seklur dan lain, hindari pertemuan di luar. Kalau di kantor, silahkan. Tapi kalau di luar, baiknya jangan,” pesannya.

Selain itu, Rudi mengingatkan agar OPD mengelola keuangan dengan baik. Demikian dengan BLU diminta agar dapat memanfaatkan atau mengelola keuangan dengan sistem akuntabilitas yang baik. Sehingga tidak menjadi permasalahan di kemudian hari.

”Jika ada permasalah, dikonsultasikan dengan pimpinannya atau ke pak Wawako,” himbau Rudi.

Dibeberkan Rudi, mereka terus meningkatkan kualitas transparansi dan kepatuhan atas pajak serta laporan kekayaan. Di antaranya, melakukan MoU dengan Dirjen Pajak.

”Ini MoU juga untuk membuka akses kita dengan pajak. Semua transaksi akan terlacak,” katanya.

Diingatkan, pejabat di lingkungan Pemko Batam untuk menjaga keterbukaan dalam pelaporan kekayaan. Dengan MoU bersama Dirjen Pajak, data kekayaan pegawai akan terlacak.

”Dalam pelaporan kekayanan nanti, masih menggunakan nama lain, akan terlacak satu per satu dan tidak bisa dihindari,” himbau dia.

Sehingga diminta untuk aparatur sipil negara (ASN), memperhatikan kejujuran dalam pelaporan kekayaan.

”Khusus untuk ASN, selesaikan segera. Karena ini perintah KPK. Jangan dihindari, karena KTP kita hanya satu, sehingga kemanapun akan terlacak. Ini saya sampaikan, untuk kebaikan bapak/ibu agar tidak masalah ke depan tidak ada persoalan,” beber Rudi. (MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here