Rudi Janji Selesaikan Masalah Tarif PLN

0
573
Rudi

BATAM – Kenaikan tarif listrik di Batam, menjadi salah satu keluhan warga Batam, melalui perangkat RT/RW. Hal itu yang kemudian disampaikan, saat acara silaturahmi dengan Wali Kota Batam, HM Rudi, Sabtu (15/4) di Engku Putri. Selanjutnya, Senin (17/4), PLN Batam akan dipanggil untuk meminta penjelasan atas kenaikan tarif listrik Batam.

Kata Rudi, masalah Batam yang menjadi fokus adalah kenaikan listrik. Rudi menyampaikan bahwa hal menjadi wewenang Provinsi, tetapi beliau memanggil PLN Bright Kota Batam untuk meminta tidak terlalu tinggi menaikan tarif yang saat ini 45 persen kenaikannya.

”Kita akan memanggil PLN Bright Batam dan meminta Penjelasannya, kita minta diturunkan sehingga tidak membebani masyarakat,” janji Rudi.

Acara silaturahmi itu sendiri digelar di Engku Putri, bersama perangkat RT/RW dari Kecamatan Batam Kota, Batu Ampar, Bengkong, Lubuk Baja, dan Nongsa bersama masyarakat di Kota Batam. Kegiatan itu diakui Rudi, forum ini sebagai wadah tukar pikiran dengan masyarakat melalui RT/RW sebagai perwakilan.

Di mana, pada kesempatan itu perwakilan RT/RW dari 5 Kecamatan menyampaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi masyarakat.

Mereka meminta pejabat Pemko mendengarkan dan menyelesaikan masalah-masalah yang membebani masyarakat. Salah satu keluhan masyarakat yang diminta RT/RW yang diminta diselesaikan adalah masalah kenaikan listrik.

Silahturahmi ini juga diisi oleh artis-artis ibu Kota Meggie Diaz, Tukul Arwana dan Trio Ambisi. Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan masyarakat. Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa Kegiatan ini diadakan untuk saling mengenal dengan perangkat masyarakat dari tingkat paling dasar yaitu RT dan RW.

”Persoalan Batam bukanlah hal yang mudah diselesaikan oleh karena itu kita harus bersama-sama membangunkan lagi perekonomian Kota Batam yang makin lesu,”ajak Amsakar.

Adapun jumlah RT/RW yang berasal dari 5 Kecamatan adalah 1.677 RT/RW, yaitu ; Kecamatan Batam Kota total RT/RW 585 orang, Kecamatan Batu Ampar RT/RW 220 Orang, Kecamatan Bengkong 356 Orang, Kecamatan Lubuk Baja 260 Orang dan Kecamatan Nongsa 256 Orang. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here