Rudi Lantik Ketua Hulubalang Junjung Negeri Bintan

0
598
HM Rudi menyematkan tanjak kepada Ketua Hulubalang Junjung Negeri kawalan Bintan, di pujasera Melayu Berdendang, Sabtu (5/5) lalu. f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Ketua Umum Kekerabatan Keluarga Besar Melayu (KKBM) Kepri HM Rudi melantik Sulaeman sebagai Ketua Hulubalang Junjung Negeri Kawalan Kabupaten Bintan, Sabtu (5/5) siang lalu. Pelantikan Sulaeman untuk periode 2018-2023 ini dilaksanakan di pujasera Melayu Berdendang, Tanjunguban.

Pelantikan tersebut dihadiri Dr Didi Kusmarjadi yang merupakan Panglima Sambang Ketua Hulubalang Junjung Negeri Kepri, Jamhur Ismail sebagai Pembina Hulubalang Junjung Negeri Kawalan Bintan.

HM Rudi yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam ini, sekaligus melantikan dan mengukuhkan 17 orang pengurus dan 40 orang anggota, untuk di Kabupaten Bintan.

Usai pelantikan, kepada Tanjungpinang Pos, Sulaeman mengatakan, pelantikan tersebut juga disejalankan dengan pembagian paket sembako sebanyak 120 paket. ”Dengan adanya organisasi ini, kami ingin lebih mengangkat marwah budaya Melayu di Bintan dan Kepri,” katanya.

Ia juga menyampaikan, akan menggalakkan kaderisasi dan peran serta meningkatkan kebudayaan Melayu. Seperti seni tari, seni musik, makyong, gazal dan sebagainya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here