Rudi Minta Jangan Saling Menyalahkan

0
630
Penyerahan bendera: Wali Kota Batam menyerahkan bendera ke pasukan Paskibra pada peringatan detik-detik proklamasi RI di Engku Putri Batamcenter. f-istimewa

Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-72 RI di Batam

Batam – Momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Batam, berlangsung hikmad dan cukup meriah. Sebelum digelar upacara peringatan detik-detik pembacaan naskah proklamasi, ditampilkan teater perjuangan merebut kemerdekaan RI. Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI di Batam, Kamis (17/8) dipusatkan di Engku Putri, Batamcenter.
Demikian, berbagai instansi di Batam juga menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI. Diantaranya, Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar upacara dilapangan parkir instansi itu. Demikian dengan PLN Batam. Sekolah-sekolah di Batam juga menggelar acara perlombaan untuk anak didik di masing-masing sekolah.
Demikian warga yang menggelar kegiatan perlombaan di lingkungan masing-masing. Pada peringatan HUT Kemerdekaan di Engku Putri, ditampilkan teater perjuangan memperebutkan kemerdekaan di tanah Melayu. Usai peringatan detik-detik kemerdekaan, baru ditampilkan musik-musik hiburan. Dimana, para unsur pimpinan daerah, ikut berbaur bersama para peserta upacara.
Malam sebelumnya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Batam, melakukan ziarah dan renungan suci di makam pahlawan di Batuaji.
Tidak jauh dari lokasi upacara bendera di Engku Putri, dan menjadi salah latar belakang peserta upacara, tepatnya di Hotel Harris Batam, terpampang bendera ukuran raksasa. Bendera merah putih itu hampir menutupi semua gedung itu. Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Batam, HM Rudi menyampaikan harapannya untuk Batam.
”Harapan saya, semua pihak bersatu padu, membangun Batam,” kata Rudi.
Rudi meminta agar kedepan bisa sinergis. Jika ada masalah dalam proses pembangunan, untuk bisa diselesaikan bersama. Sehingga, semua pihak bekerja untuk mengisi kemerdekaan untuk kepentingan masyarakat Batam dan Indonesia.
”Tidak usah mencari-cari yang tidak baik. Tidak ada yang lengkap dan sempurna, nanti akan merugikan kita. Yang masalah kita selesaikan bersama. Bagaimana mengisi kemerdekaan ini benar-benar untuk kepentingan masyarakat Batam dan Indonesia,” pesan Rudi, usai menjadi inspektur upacara di Engku Putri.
Pada peringatan HUT Kemerdekaan itu, semua unsur FKPD Batam, hadir. Termaksud Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Ketua DPRD Batam, Nuryanto. Nuryanto sendiri tampil membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan RI.
”Mari kita bersatu padu. Indonesia adalah saya, saya adalah Indonesia. Batam adalah saya dan saya adalah Batam,” ujar Rudi.
Rudi juga menyinggung pembangunan Batam di HUT ke-72 saat ini. Diharapkan, pembangunan kedepan semakin baik. Baik pembangunan manusia dan fisik. Dimana, FKPD Batam diakui, pada momen Kemerdekaan kali ini, sudah berkomitmen untuk berubah menjadi lebih baik kedepan.
”Sekarang bukan baik, tapi menjadi lebih baik lagi. Kita harapkan perubahan-perubahan semakin baik. Kita sudah berkomitmen, FKPD,” imbuhnya.
Sementara di tempat lain, Kepala Badan Pengusahana (BP) Batam, Hatanto Reksodipoetro, pada upacara dilingkungan BP, menggelorakan semangat perjuangan, untuk membangun pelayanan publik Batam. Hatanto mengingatkan, hal utama dan pertama yang patut dilakukan, melanjutkan perjuangan the founding fathers guna mengisi kemerdekaan sesuai tugas dan kedudukan kita masing- masing.***

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here