Rudi Minta Lima Alat Berat ke Pemprov

0
655
Rapat koordinasi: Suasana pertemuan Wali Kota Batam dengan para anggota DPRD Provinsi Kepri Daerah pemilihan Batam, kemarin. f- humas pemko batam

BATAM – Pemerintah Kota Batam melalui Wali Kota, HM Rudi meminta tiga prioritas bantuan dari Pemerintah Provinsi, melalui DPRD Kepri, Dapil Batam. Prioritas yang diminta dibantu itu, pelebaran jalan yang sebenarnya jalan provinsi. Selain itu, pengadaan lima unit alat berat crane dan penanganan dua atau titik banjir Batam.

Permintaan itu disampaikan Rudi, saat menerima rombongan dewan Kepri Dapil Batam, yang dipimpin Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Kamis (13/7) di kantor Wali Kota Batam. Pemko diakui masih butuh lima unit lagi crane atau excavator. Untuk jenis alat ampibi, sekitar Rp4 miliar dan yang long arm, sekitar Rp2 miliar.

Baca Juga :  Rudi Optimis Pariwisata Bantu Ekonomi Warga

”Soal alat berat tidak bisa kami tunda, karena sangat penting. Kalau boleh, dialokasikan pada APBD perubahan 2017. Minta dibantu lima alat berat,” harap Rudi. Selain itu, Rudi juga meminta kalau bisa, untuk penanganan banjir ada 1 titik atau 2 titik yang ditangani secara khusus oleh provinsi atau dibiayai Pemprov. Untuk penanganan banjir diakui sudah diajukan ke pemprov, langsung melalui Gubernur Kepri. Rudi meminta DPRD Kepri membantu dalam pembahasan di Banggar.

”Proposal untuk jalan dan penanganan banjir sudah kami ajukan ke gubernur. Katanya akan dibantu 2018. Tapi kami juga minta dikawal juga,” harap Rudi. Selain itu, untuk pelebaran jalan, Rudi minta menjadi salah satu prioritas yang dibantu untuk Batam. Terutama dari jalan underpass hingga Simpang Sincom Panasonic. Diperkirakan, untuk pelebaran jalan itu dari dua lajur kiri dan dua lajur kanan menjadi masing-masing tiga lajur, dibutuhkan dana sekitar Rp50 miliar.

Baca Juga :  Direktur RSUD Dicopot

”Minta bantuan pelebaran jalan dari underpass Sei Panas ke Panasonic, itu memang jalan provinsi. Saya telepon, provinsi, katanya sudah masuk yang untuk Rp 50 miliar. Makanya saya minta DPRD, agar pada pembahasan anggaran ini tidak sampai hilang,” sebut Rudi. Atas permintaan itu, Jumaga mengatakan pihaknya akan membantu. Ditegaskan, DPRD Kepri dari Dapil Batam, tidak punya alasan untuk tidak membantu.

”Nanti kita akan pantau soal itu. Tidak ada alasan untuk tidak membantu. Tergantung kita nanti mana yang akan kita pilih prioritas. Nanti proposal kita minta. Komisi III ajukan sebelum APBD murni. Jangan setelah APBD disusun Pemprov,” sambung Jumaga.

Baca Juga :  Kemendag: Beras LN Bisa Diimpor Langsung ke Kepri‎

Pernyataan senada juga disampaikan anggota DPRD Kepri, Sahat Sianturi. Pihaknya juga akan membantu dalam APBD perubahan untuk lima unit crane. ”Kita perjuangkan dan dijaga di Banggar. Semoga nanti penanganan banjir cepat,” harapnya. (martua)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here