Rudi Optimis Pertahankan Juara MTQ Tingkat Provinsi Kepri

0
738
WALI KOTA Batam, Rudi saat membuka MTQ Kecamatan Batuaji-Batam, Rabu (21/2). f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi mengharapkan dan optimis, Kota Batam dapat mempertahankan prestasi sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi.

MTQ ke-VII tingkat Provinsi akan digelar di Daik Lingga. Tidak hanya berharap, Pemko Batam juga diakui memperhatikan guru-guru TPQ.

Demikian disampaikan Rudi saat membuka perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan di Kecamatan Batuaji, Rabu (21/2).

”Pada MTQ 2016 lalu, Batam berhasil meraih juara umum untuk tingkat provinsi. Harapannya 2018 ini kembali bisa mempertahankan juara umum sehingga di akhir masa jabatan kami 2020 mendatang tetap juara umum dan kita bisa mendapatkan piala tetap,” katanya.

Baca Juga :  Marinatama Belum Tambah Armada

Diingatkannya, MTQ Tingkat Kecamatan ini merupakan persiapan untuk mencari qari dan qariah terbaik yang akan uji kemampuan di MTQ Tingkat Provinsi yang akan digelar di Kecamatan Singkep Pesisir pada minggu pertama Mei mendatang. MTQ Kecamatan Batuaji digelar di lapangan Perumahan Griya Kelurahan Buliang merupakan MTQ ke-2 dari 12 kecamatan se-Kota Batam.

”Tetap semangat. Kami juga terus memperhatikan kesejahteraan guru TPQ, Imam Masjid dan Mubaligh di Batam,” jelasnya.

Menurutnya, pemberlakukan sertifikasi baca tulis Alquran untuk masuk SMP akan tetap dipertahankan. Karena ini merupakan bentuk tanggung jawab orangtua kepada anak di era kemajuan teknologi.

Baca Juga :  504 Paket Sembako untuk Kaum Duafa

Ilmu agama menjadi penyelamat bagi anak-anak. Di tengah kemajuan teknologi dan perkembangan pariwisata yang tentunya masuk juga budaya dari berbagai daerah termasuk dari luar negeri sehingga perlu membentengi anak dengan ilmu agama.

”Anak-anak kita juga harus disiapkan pendidikannya termasuk kemampuan berbahasa Inggris. Sehingga mereka mampu bersaing di tingkat lokal maupun internasional,” katanya.

Wako juga mengatakan bahwa saat ini Pemko Batam tengah membangun masjid di Kecamatan Batuaji. Sebagai warga Batuaji harusnya bersyukur, karena pada tahun 2020 Masjid Agung akan rampung.

Baca Juga :  Lukita Putuskan Tunda Proyek Besar

Ke depan pelaksanaan MTQ tingkat kota atau pun provinsi akan dilaksanakan di masjid yang merupakan masjid terbesar se-Sumatera itu. ”Untuk bagian dalam, masjid ini mampu menampung jamaah 10 ribuan. Di halaman masjid sendiri juga bisa menampung 10 ribuan jamaah,” jelasnya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here