Rudi Rayu Pedagang agar Pindah

0
396
Tinjau Boulevard: Wako Batam, HM Rudi saat meninjau daerah Jodoh Boulevard, Selasa (5/9). Daerah ini akan segera ditata pemerintah f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Wali Kota Batam Batam, HM Rudi mendatangi pedagang kaki lima (PKL) di Jodoh Boulevard. Kata Rudi, ada penataan daerah untuk pedestarian dan pejalan kaki di sepanjang wilayah Tanjung Pantun. Untuk mendukung penataan dan pembangunan wilayah itu, Rudi meminta agar pedagang pindah dulu ke kawasan pos Babinsa yang tidak jauh dari wilayah itu. “Kita diminta mempercantik kota. Jadi semua akan dibongkar (kios). Nanti kita buat cantik. Jadi jualan di sana dulu. Ini kita tata dulu,” tegas Rudi, saat menemui pedagang di kawasan itu, Selasa (5/9).

Rudi menjanjikan, jika semua pemilik ruko di kawasan itu bersedia, maka kawasan itu akan dipercantik. Resikonya, semua pemilik ruko merenovasi atau memperbaiki rukonya, yang sudah lusuh. ”Ruko dari seberang ke seberang, akan kita sambung dari atas. Ini kan tinggi bangunannya, jadi disambung antar gedung dari atas untuk penyeberangan dari atas,” ungkap Rudi.

Setelah penertiban dilakukan, baru pemilik ruko dipanggil untuk bicara langkah ke depan. ”Nanti semua pemilik ruko dipanggil. Akan ditata. Tapi mereka mesti merenovasi bangunan. Kita minta bangunan dipercantik,” sebutnya. Untuk ruko, diharapkan ke bisa dibangun empat atau lima lantai. Kemudian pemerintah akan membangun jalan penyeberangan dari atas.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here