Rudi Sayembarakan Posisi UPT Parkir

0
472
Penggusuran boulevard: Wali Kota Batam, Rudi saat meninjau penggusuran pedagang di boulevard, Jodoh beberapa waktu lalu. Karena banyaknya pedagang, untuk mencari parkirpun pengunjung kesulitan. F-dokumen/tanjungpinang pos

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi berharap dalam waktu dekat ini mendapatkan kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) parkir yang tepat. Sehingga pengelolaan parkir bisa lebih maksimal. Salah satu tujuannya, agar Perda Barkir bisa berjalan dengan baik. Pengelolaan parkir saat ini belum maksimal.

”Siapa ASN mau jadi kepala UPT, silakan daftar. Kita butuh UPT untuk mengelola di lapangan, karena sudah ada Perda untuk retribusi parkir. Sehingga pendapatan tercapai. Kalau tak sanggup, saya ganti,” kata Rudi, Senin (25/9) di kantornya.

Menurut Rudi, pihaknya juga akan melakukan upaya untuk menjalankan parkir berlangganan. Saat ini, untuk parkir berangganan, dibutuhkan kerjama dengan pemerintah Provinsi Kepri dan Kapolda. Rencana parkir berlangganan disejalankan dengan pembayaran pajak kendaraan.

Sehingga, dibutuhkan kerjasama dengan Samsat, yang di dalamnya ada Direktorat Lantas Polda dan Dispenda Kepri. ”Tapi dari Gubernur dan Kapolda belum (setuju). Mudah-mudahan nanti terlaksana,” harapnya.

Sebelumya, Rudi mengatakan, pihaknya sudah menawarkan untuk pegawai Pemko, menjadi Kepala UPT Parkir. Namun, tidak ada yang mau. ”Sudah kami tawarkan, tapi sampai saat ini tak ada yang mau. Katanya pening mengurus itu. Tapi kami cari terus, tak putus asa,” kata Rudi.

Sementara untuk parkir elektronik, penerapannya belum sempurna. ”Sistem elektronik sudah jalan, tapi belum sempurna. Kan, tak bisa sepihak dari kami saja. Mesti semuanya,” ujar dia.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here