Rudi Siapkan Pengganti Kepsek SMPN 10

0
155
Rudi

BATAM – Proses pemeriksaan Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Batam, Rahip dilakukan aparat kepolisian. Pemeriksaan dilakukan setelah Ketua Komite sekolah itu, Baharudin diamankan Sabtu, (14/7) di rumahnya, Sei Panas. Menyikapi kondisi ini, Pemko Batam, menyiapkan pengganti Rahip di Kepsek SMP 10 Batam.

Wali Kota Batam, HM Rudi mengungkapkan, Selasa (17/7), mengatakan jika penggantian Kepsek, sebagai hak progetif walikota. Saat berita ini dibuat, status Kepseknya, belum ditentukan, namun sudah diperiksa aparat penegak hukum di Polresta Barelang, setelah sehari sebelumnya diamankan. ”Saya sudah perintahkan Kadisdik, hari ini juga meyerahkan nama pegganti. Pegganti dari luar SMP 10,” tegas Rudi.

Pergantian itu ditegaskan Rudi dilakukan, untuk memperlancar proses belajar dan mengajar. Selain itu, diharapkan agar Kepsek dimaksud, bisa lebih fokus menjalani proses di Polresta. ”Yang bersangkutan agar bisa menjalani proses di kepolisian. Juga agar proses belajar mengajar berjalan baik,” harap Rudi.

Rudi mengingatkan agar kepala sekolah dan tenaga pendidik, mengikuti aturan. Terkait siswa yang masuk dengan membayar komite sebelum akhirnya ditangkap aparat, Rudi mengaku tidak tahu data siswanya. (MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here