Rudi Tak Mau Maju di Pillkada Tanjungpinang

0
655
TAK BERMINAT: Rudi Chua bersama Lis Darmansyah dan tamu undangan salah satu acara di Tanjungpinang. f-DOK/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Gagal di Pilwako 2013 lalu saat berpasangan dengan Husnizar Hood membuat anggota DPRD Provinsi Kepri, Rudi Chua berpikir-pikir ulang untuk maju di Pilkada Tanjungpinang 2018 mendatang. ”Saya belum ada niat untuk mengambil formulir calon meski partai saya telah membuka pendaftaran calon wali kota ataupun wakil wali kota periode 2018-2023,” kata Rudi, kemarin.

Padahal masih banyak pendukung Rudi di pilkada 2013 lalu yang minta agar Rudi kembali mencalonkan di pilkada ini. ”Ya, ada warga yang meminta saya kembali mencalonkan. Terima kasih atas dukungannya. Tapi, saya belum berniat mencalonkan lagi sebagai wako ataupun wawako,” kata Rudi kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (18/7).

Alasan Rudi tak mau terjung ke dunia pilkada, walaupun ia seorang politik Hanura, karena ia masih ingin tugasnya sebagai wakil rakyat selesai sampai 2019 mendatang. ”Membangun Kota Tanjungpinang tak mesti harus menajadi kepala daerah. Saya fokus dengan pekerjaan saya sebagai anggota dewan,” ucap dia.

Di Pilkada nanti, Rudi mengharapkan agar Lis-Syahrul tetap berduet lagi, untuk meneruskan pekerjaan yang belum tuntas. ”Saya pribadi masih mengharapkan Lis-Syahrul maju bersama-sama lagi di pilkada ini,” harapnya.

Ia minta, pesta demokrasi akan berjalan baik, bila Lis-Syahrul tetap berduet lagi. Saat digelar pesta demokrasi, ia berharap jangan sampai terjadi hal yang merusak demokrasi. ”Misalnya menjual soal SARA, ini merusak sendi-sendi berjalannya Pilwako Tanjungpinang. Mudah-mudahan, jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan bersama di Kota Tanjungpinang,” harap dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here