Rudy Chua Pimpin Bravo 5 Menangkan Jokowi

0
405
Pelantikan Tim Sukses Jokowi di Kepri yang diberi nama Tim Bravo 5. Rudy Chua ditunjuk sebagai ketua Bravo 5 guna memenangkan Jokowi di Provinsi Kepri. f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Beberapa orang jenderal purnawiraan yang hadir di Batam sepakat bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk menjaga kerukunan umat beraga. Walau berbeda pilihan di Pilpres dan Pileg, tetap menjaga persaudaraan. Komitmen itu yang juga ditekankan untuk dijaga pengurus Bravo 5 Kepri, yang dikukuhkan di Batam.

Pernyataan itu disampaikan Nurdin Basirun saat pengukuhan pengurus Bravo 5 Kepri, yang dipimpin Rudi Chua, Rabu (14/11). Pelantikan pengurus dilakukan oleh Ketua Umum Bravo 5 Pusat, Jendral TNI Fachrul Razi didampingi Sekjennya, Brigjen Purn Sitorus didampingi pengurus pusat lainnya, seperti Letjen Sumadi, Meyjen Efendi dan Marsekal Herianto.

Disampaikan jika masyarakat menginginkan kedamaian menghadapi Pilpres. ”Marilah jaga suasana Pileg dan Pilpres untuk silaturahmi. Bukan saling fitnah. Masyarakat sudah pintar, tidak bisa membangun lewat provokasi. Apa yang nyata, mari kita sampaikan dengan baik,” himbau Nurdin.

Nurdin juga menyinggung pembangunan yang sudah dilakukan saat ini, didasarkan dukungan pemerintah pusat. di mana, Kepri sudah membangun infrastruktur dengan dukungan pemerintah pusat. Mulai dari fly over, waduk dan lainnya.

”Apa yang menjadi program strategis kami, selalu mendapat dukungan pusat. Termaksud untuk KEK, Jembatan Babin dan lainnya,” kata Nurdin.

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua Bravo 5 Kepri, Rudi Chua. Dukungan pemerintah pusat di kepemimpinan Joko Widodo sebagai Presiden, cukup besar untuk Kepri. Karena itu, dia dan rekan-rekannya di Bravo 5 Kepri, berkomitmen untuk membantu memenangkan pasangan Capres ini.

”Kita akan melakukan segala untuk memenangkan Capres Joko Widodo dan Maruf Amin. Kami dari berbagi latar belakang. Ada pengusaha, pengacara, dokter dan lain. Kami keyakinan, Indonesia akan lebih gemilang di bawah kepemimpinan Jokowi,” kata Rudi Chua.

Fachrul Razi mengatakan, mereka membentuk Bravo 5 di Kepri, untuk untuk membangun iklim demokrasi yang lebih baik. ”Loyalitas kepada orang harus dikalahkan demi loyalitas untuk Indonesia. Kita tidak boleh kita pecah belah, walau beda pilihan,” tegasnya.

Keberadaan Bravo 5 juga diakui, untuk menghilangkan kesan, TNI dibelakang Capres Prabowo. ”Kami bentuk ini dulu, agar tidak dicitrakan semua TNI dibelakang Prabowo. Sehingga iklim demokrasi lebih sehat,” ujarnya

Terkait pilihan Bravo 5 untuk mendukung Jokowi, diakui karena merasa Jokowi bekerja dengan tulus. Demikian keluarganya yang tidak pernah bermain proyek pemerintah. ”Kami pilih Jokowi juga karena apa yang dilakukan pak Jokowi, luar biasa. Keluarganya juga tetap seperti dulu. Tidak ikut mengutak-atik APBN. Jokowi juga masih tetap Jokowi seperti dulu. Dengan gaya dan kerja yang luar biasa. Ini menjadi menarik bagi kami karena keluarga presiden tak ikut bermain proyek. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here