Ruko Terbakar, Korban Dievakuasi dari Lantai 2

0
84
KORBAN ruko kebakaran yakni Mangaratua ketika dievakuasi dari lantai dua toko sayur miliknya, Sabtu (8/9) malam oleh anggota Polsek Balai Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Seorang pemilik ruko bernama Mangaratua Girsang, Sabtu (8/9) malam terpaksa dievakuasi dari lantai II toko sayur miliknya di Jalan Asia Afrika, Puakang, Karimun karena terbakar. Evakuasi itu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

KARIMUN – Mangaratua dievakuasi personel Polsek Tanjungbalau Karimun menggunakan mobil patroli. Karena, lantai satu toko sayuran terbakar di lalap s jago merah dan tidak bisa dilintasi korban.

Awalnya, tugas Patroli Polsek saat itu meminta Mangaratua Girsang turun dari lantai dua Toko menunggu api padam. Namun, kondisi itu tidak memungkinkan dan akhirnya korban pun diselematkan langsung melalui lantai dua keluar dari jendela.

Tidak lama berselang, petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api. Seluruh barang dilantai satu telah terbakar habis, dan pemiliknya ditaksir mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Dugaan sementara, penyebab kekabaran terjadinya korsleting arus listrik dari dalam kulkas di lantai satu. Saat kejadian, pemilik toko tidak dapat keluar dari lantai satu karena terbakar dan dipenuhi asap.

Tidak adanya pintu pada bagian belakang, membuat pemilik toko terkurung di dalam. Malam itu, pihak kepolisian memintai keterangan dari saksi dan pemilik toko.

Terkait awal kejadian, tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut. Malam itu, pihak kepolisian memintai keterangan dari saksi dan pemilik toko.

”Saat kejadian, pemilik toko kesulitan keluar dari tokonya. Sebab, bagian belakang tidak ada pintu. Asap pun sudah mengepul di lantai satu, membuat korban tidak mau mengambil resiko keluar dari dalam. Sehingga harus di evakuasi dari lantai II,” kata Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara.

Lulik juga mengimbau, agar masyarakat lebih waspada terhadap bahaya potensi kebakaran. Hal itu disampaikannya, agar masyarakat lebih berhati-hati saat beraktivitas di rumah maupun saat meninggalkan rumah terkait hubungan arus pendek listrik.

Bukan tanpa alasan, namun yang perlu diperhatikan saat meninggalkan rumah pastikan tidak menyalakan alat-alata rumah tangga yang menggunakan listrik. ”Terlebih sedang memasak sesuatu di dapur, lalu lupa untuk mematikan kompornya. Tentu akan mebahayakan, dan dapat berpotensi terjadi kebakaran,” katanya.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here