Rukun Beragama, Kepri Raih Harmoni Award

0
562
PENGHARGAAN: Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Kakanwil Kemenag Kepri salah satunya KemenagKepri, di Jakarta, Selasa (28/2). f-istimewa/humas kanwil kemenag kepri

JAKARTA – Kepala Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal baru saja menerima penghargaan Harmoni Award Kerukunan Umat Beragama Tahun 2017.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saifuddin, di Jakarta pada Selasa (28/2) kemarin.

Kepada Tanjungpinang Pos, Marwin Jamal menyebutkan kerukunan umat beragama merupakan bagian penting dalam menjaga keamanan dan keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara serta sebagai modal dasar dalam membangun NKRI.

”Upaya menjaga dan membangun kerukunan umat beragama membutuhkan keseriusan yang berkesinambungan dan kerjasama antar instansi pemerintah pusat dan daerah,” kata Marwin Jamal.

Ada tiga provinsi yang menerima Harmoni Award 2017 diantaranya Kepulauan Riau yang diterima oleh Kepala Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal, Provinsi Papua yang diterima oleh Kepala Kanwil Kemenag Papua Jannus Pangaribuan, dan Provinsi Kalimantan Tengah yang diterima oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Harmoni Award 2017 juga diberikan kepada kabupaten/kota diantaranya Kota Sungai Penuh (Jambi) yang diterima oleh Sekda Kota Sungai Penuh Pusyi Amsyi, Kota Tomohon (Sultra) yang diterima oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman.

Kemudian, Kabupaten Jayapura (Papua) yang diterima Bupati Mathius Awoitauw, Kabupaten Purwakarta (Jabar) yang diterima oleh Bupati Dedi Mulyadi, Kabupaten Tabanan (Bali) yang diterima Bupati Amon Djobo dan Kabupaten Banyuwangi (Jatim) yang diterima oleh Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko.

Menag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada sejumlah pimpinan kepala daerah baik gubernur, bupati dan wali kota yang telah memberikan sumbangsih dan kontribusi luar biasa tidak hanya dalam pencapaian target-target yang dimiliki Kementerian Agama tahun lalu.

Tetapi juga sekaligus menyumbangkan dan menjalankan fungsi Kemenag yang pada hakekatnya ikut menjaga Indonesia dimana salah satu cirinya adalah kehidupan keagamaan yang dari waktu ke waktu kualitasnya ke arah yang lebih baik.

Menteri Agama juga berharap hubungan kerja sama yang erat antara Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah selalu berjalan dalam meningkatkan kerukunan umat beragama dan kehidupan keagamaan yang berkualitas.

Selain menerima Harmoni Award 2017, Kepala Kanwil Kemenag Kepri juga menerima penghargaan lain dari Menteri Agama antara lain peringkat pertama dalam penyajian Dokumen Standar Pelayanan, peringkat ketiga dalam penyajian Dokumen Analisis Jabatan dan peringkat lima dalam pengelolaan jaringan VPN IP Kementerian Agama.(ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here