Rumah Bantuan Kementerian Ambruk

0
524
Ambruk: Rumah bantuan dari kementerian yang ambruk beberapa waktu lalu. f-tengku/tanjungpinang pos

Lingga – Rumah Aminah Komeng (72) roboh beberapa waktu lalu. Rumah ini berdiri setelah mendapat bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Tahun pada 2008.

Kontan saja itu membuat warga yang beraktivias disekitar rumah tersebut terkejut dan langsung berdatangan. Belum diketahui penyebab ambruknya rumah ini.

Untungnya saat kejadian, Aminah sedang tidak berada di rumah. Ia sedang berkunjung ke rumah anaknya yang tidak jauh dari rumah tetsebut.

”Untunglah ibu saya sedang di rumah saat rumah ini roboh,” kata Suhadi (60), Kamis (24/3).

Menurutnya, ia dan warga sekitar tidak berani melakukan perbaikan rumah yang roboh. Pasalnya, rumah tersebut merupakan program bantuan pemerintah. Warga khawatir disalahkan jika melakukan perbaikan tanpa persetujuan pihak terkait.

”Saya sudah melaporkan hal ini kepada kepala desa. Namun hingga saat ini belum ada instruksi yang diberikan pihak desa atas rumah orang tua saya,” ucapnya.

Ia menuturkan, ibunya sudah sedang tidak tinggal di rumah itu. Ia dan istrinya belum memberitahu kondisi robohnya rumah karena khawatir menganggu kesehatan ibunya.

”Ibu saya belum tahu kalau rumahnya roboh. Rumah ini adalah rumah kenangannya. Saya takut terjadi sesuatu kepadanya,” sebutnya.

Pria yang akrab disapa Mus ini, berharap kepala desa segera memberikan informasi kepada keluarganya apa diperbolehkan keluarganya untuk membersihkan puing rumah tersebut. Mus berencana untuk membangun kembali rumah orang tuanya dengan bahan seadanya.

”Orang tua saya sudah beberapa kali ingin pulang ke rumah. Saya masih bisa menahannya dengan berbagai alasan. Saya tidak ingin kesehatannya terganggu karena rumah ini rumah kenangannya,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here