Rumah Bhabin Jadi Ruang Serbaguna

0
676
BERKUMPUL: Warga di Kelurahan Kemboja berkumpul di rumah yang dijadikan Kantor Bhabinkamtibmas. f-Istimewa

TANJUNGPINANG – Keberadaan rumah kantor Bhabinkamtibmas di Kelurahan Kemboja dimanfaatkan warga pelantar untuk kegiatan serbaguna. Bangun rumah kantor Bhabin ini merupakan pinjam pakai dari masyarakat dalam mendukung kegiatan kepolisian.

Hal ini dikatakan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Barat Polres Tanjungpinang, Bripka Agus Prabowo kepada Tanjungpinang Pos, Senin (11/12) saat berbincang. ”Ini memang bertekad bersama warga memiliki kantor yang dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga sekitar Kelurahan Kemboja,” paparnya.

Agus menyebutkan, kantor tersebut akan digunakan anggota Bhabinkamtibmas bersama ketua RT-RW dan tokoh masyarakat untuk berbagai hal. Misalnya membahas berbagai hal, apakah untuk kegiatan internal maupun eksternal nantinya.

Rumah Bhabin ini menjadi wadah silaturahmi dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kemboja. Berdiri sekitar satu bulan, sudah sangat efektif digunakan masyarakat setempat mulai dari kaum bapak-ibu serta anak mudanya. Berkumpul bersama bahkan untuk sekedar bertukar informasi yang sedang berkembang. Tempat tersebut juga tidak salah digunakan untuk wirid pengajian bersama.

Ia mengharapkan, dengan adanya rumah kantor Bhabinkamtibmas dapat mencegah tindak keriminalitas yang berada di Kelurahan Kemboja. Serta terpenting dapat memberikan dampak baik bagi pemuda setempat untuk membangun daerahnya. ”Bersama masyarakat menjaga keamanan lingkungan dan mencegah terjadinya tindakan kriminal,” jelasnya.

Ketua RW 10 Kelurahan Kemboja, Buyung mengatakan, dengan adanya rumah Bhabinkamtibmas sangat membantu masyarakat sekitar terutama pasa keamanan yang lebih meningkat. ”Kita sangat senang ada rumah Bhabinkamtibmas bisa cepat lapor bila ada kejadian,” jelasnya.

Selain itu dengan adanya rumah tersebut, Buyung mengharap tingkat kriminal ditempatnya menjadi nihil dan warga yang ronda saat malam hari bisa saling berkoordinasi dengan pihak kepolisian. ”Sejak kemarin ini, belum ada tindak kriminal,” tuturnya.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here