Rumah Dinas Unsur Pimpinan Dewan Belum Ditempati

0
340
Inilah kondisi rumah dinas unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang di Senggarang. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pembangunan rumah dinas Ketua DPRD dan Wakil I DPRD Tanjungpinang mangkrak lagi. Tahun ini, Pemko tidak menganggarkan dana pembangunan lanjutan. Lokasi rumah dinas dewan ini tak jauh dari rumah dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Senggarang juga mangkrak.

Bangunan ini selesai dibangun tahun 2012 di zaman Hj Suryatati A Manan sebagai Wali Kota Tanjungpinang. Namun, sampai sekarang ini rumah dinas dewan belum ditempati. Menurut Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, dirinya siap menempati rumah dinas tersebut bila sudah selesai dibangun.

Bahkan niatnya untuk menempati rumah dinas sudah ada sejak dirinya dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang tahun 2014 lalu. ”Dari dulu saya ingin tempati rumah dinas itu, tapi sampai sekarang belum juga siap-siap,” kata Ade kepada Tanjungpinang Pos, Senin (29/1).

Politisi Golkar ini juga minta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Tanjungpinang, untuk segera menyelesaikan agar bisa ditempati. Kalau Dinas PUPR Kota Tanjungpinang sudah menyatakan layak, maka dirinya tanpa memikir panjang untuk menempati rumah dinas pimpinan Dewan Kota Tanjungpinang.

”Besok di bilang bisa ditempati. Hari itu juga, saya pindah dan tempati rumah dinas itu. Tak usah mewah-mewah lah,” tegas dia.

Ia katakan, pihaknya sudah beberapa kali surati ke Pemko Tanjungpinang, untuk segera menyelesaikan rumah dinas pimpinan Dewan Kota Tanjungpinang. Supaya rumah dinas tersebut, bisa cepat ditempati. ”Jangan biarkan mangkrat kasihan uang rakyat sia-sia,”  sebut dia.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Hendri mengatakan, bangunan rumah dinas pimpinan Dewan Kota Tanjungpinang dalam kondisi bagus. Kemudian, akses jalan menuju di rumah dinas pimpinan Dewan sudah diaspal.

Hanya saja, belum ada satu pun perabotan di dalam rumah dinas pimpinan Dewan Kota Tanjungpinang. Baik itu kursi, meja, tempat tidur, lemari pakaian hingga perabotan dapur dan sebagainya. ”Pendingin ruangan seperti AC sudah ada kok,” kata Hendri.

Cuman, di APBD tahun 2018 tak dianggarkan untuk mengisi perabotan di rumah dinas pimpinan Dewan Kota Tanjungpinang. Ini dikarenakan Pemko Tanjungpinang sedang devisit. ”Mudah-mudahan anggarannya diajukan di APBD Perubahan tahun 2018 nanti. Nanti ya, besaran anggarannya saya kabarin,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here